ADSENSE

» » Berangkat ke Italia, Qarrar Firhand Ali Rangkai Mimpi Menuju F1

Pembalap muda Qarrar Firhand Ali (tengah) dilepas ketua IMI Pusat, Bambang "Bamsoet" Soesatyo di kantor IMI, Rabu (12/1/2021) 


    Pembalap muda Indonesia, Qarrar Firhand Ali bakal kembali mengikuti balapan di Italia pada 2022. Pembalap yang disponsori Telkomsel, Bank BJB, Pertamina dan CRK Motorsport ini mengikuti sekitar 22 seri di WSK Italia sepanjang 2022.

    Menurut ayah Qarrar, Firhand Ali, anaknya ini akan memulai sebuah perjuangan berat di Italia. Dia berharap pembalap F1 berikutnya seperti Rio Haryanto bisa lahir.

"Kita ingin mencetak pembalap seperti Rio Haryanto di F1. Ini tidak mudah tapi kalau tidak start sekarang kapan lagi," kata Firhand Ali.

"Qarrar akan mengikuti sekitar 22-25 seri di Italia. 22 seri itu sudah pasti, sedangkan sisanya masih menunggu perpanjangan visanya. Kenapa di Italia, karena disini pusat dunia karting," dia menambahkan.

    Qarrar Firhand Ali sudah mengikuti WSK Series Italia pada 2021 tapi tidak penuh. Kini dia bersama Tim Intrepid akan menjalani balapan semusim penuh di beberapa sirkuit di Italia.

"Ini sejarah baru mengawali 2022. Kita melepas Hero baru, kita berharap ada Qarrar Qarrar lainnya di balap internasional sehingga bisa membanggakan Indonesia," kata Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo.


Komentar Pelatih

     Qarrar Firhand Ali akan digembleng dan dilatih pelatih legendaris, Mirko. Owner Intrepid Italia ini juga pernah melahirkan pembalap top F1 seperti Charles Leclerc, Alex Albon hingga Max Verstappen.

"Tampil di F1 bergantung dalam banyak hal. Pekerjaan kami sudah di trek bagus, kami bekerjasama dengan beberapa tim f1.Mereka mulai memantau Qarrar di beberapa bulan terakhir," katanya lewat wawancara via zoom.

"Qarrar harus maksimal di karting dalam 2-3 tahun ini, kalau bisa menjaga level bagus mungkin dia bisa mulai menjajal mobil Formula. Kemungkinan dalam 4-5 tahun bisa menjajal mobil Formula 1. Itu target kami." Sambungnya.


Persiapan Qarrar

    Sementara itu, Qarrar Firhand Ali mengatakan bakal memanfaatkan waktu di Italia sebanyak mungkin. Dia akan berangkat ke Italia pada Rabu malam.

"Aku setiap hari nge gym. Kalau tidak ke gym, saya akan berangkat ke trek. Kalau ada waktu luang, saya latihan di simulator. Saya juga latihan boxing, renang dan lari," ujar Qarrar.


About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply