Mantan Ketua KPK Beri Bantuan untuk Korban Gempa Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menerima bantuan uang senilai Rp 50 juta dari Perkumpulan Urang Banten (PUB) dan Perkumpulan Lansia Aktif Peduli (Lantip), di Pendopo, Kamis (27/01/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekaligus ketua umum Perkumpulan Urang Banten (PUB) dan Perkumpulan Lansia Aktif Peduli (Lantip), Taufiequrachman Ruki memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 50 juta untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pandeglang.

 

Bantuan tersebut merupakan wujud keperdulian pihaknya sebagai warga Banten kepada korban terdampak bencana gempa bumi di Pandeglang.

 

“Kami dari kaum pensiunan yang tergabung dalam lansia aktif peduli Indonesia, sasieur sabeunyeuh. Sedikit sedikit mengumpulkan apa yang bisa kami kumpulkan dan hari ini kami serahkan kepada Ibu Irna untuk dapat diperbantukan kepada masyarakat walaupun jumlahnya amat sangat kecil tetapi yang penting buat kami adalah kepedulian,” kata Ruki saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo, Kamis (27/01).

 

Menurut mantan Ketua KPK periode tahun 2003-2007 ini, tidak hanya PUB dan Lantip, siapapun harus peduli jika ada saudara atau tetangganya yang mendapatkan musibah. Ia memberi pesan kepada seluruh masyarakat dan Bupati agar tetap semangat dalam bekerja.

 

“Tetap semangat tetap bekerja untuk kepentingan masyarakat banyak,” imbuhnya.

 

Baca: Wacana Penghapusan Tenaga Honorer Bikin Honorer di Pandeglang Galau

 

Baca: Bikin Geleng-geleng, Emak-emak di Pandeglang Diduga Jadi Pengedar Sabu

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menerima bantuan.

Sementara, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PUB dan Lantip untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi di Pandeglang.

 

“Saya sangat terharu ketum PUB nya langsung, Bapak Taufiequrachman Ruki, beliau mantan ketua KPK dan sekarang ketua perkumpulan urang Banten, ketua Lantip yang hari ini peduli kepada rakyat masyarakat Pandeglang, memberikan bantuan,” ujar Irna.

 

Irna menilai, PUB dan Lantip sangat mensuport terkait kegiatan sosial walaupun tidak terjadi bencana. Selain itu, Taufiequrachman Ruki, lanjut Irna, banyak memberikan masukan positif untuk kemajuan di Pandeglang.

 

“Banyak nasihat untuk kami agar Pandeglang lebih maju kedepan. Terima kasih atas dukungannya, bantuannya untuk masyarakat korban gempa,” tuturnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.