ADSENSE

» » Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun di Pandeglang Mulai Februari

Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Labuan.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang akan mulai menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun pada awal Februari 2022 mendatang. Pihak sekolah sudah mulai melakukan sosialisasi dan pernyataan surat keterangan kepada wali murid.

 

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Labuan, Saepul Bahri mengatakan, pihaknya telah menyiapkan teknis pelaksanaan vaksinasi tersebut.

 

“Untuk di Labuan sendiri akan dilaksanakan vaksinnya itu di bulan Februari, kami di kalangan pendidik di kecamatan Labuan itu sudah sosialisasi di tiap sekolah artinya kami udah mengundang semua wali murid dari tiap sekolah itu dimana di bulan Februari itu akan dilaksanakan vaksin anak,” kata dia kepada Krakatau Radio.

 

Teknis vaksin yang akan dilakukan, kata dia, dilakukan di sekolah masing-masing dan disaksikan langsung oleh wali murid. Hal ini agar memudahkan siswa tidak takut ketika disuntik.

 

“Petugas datang ke sekolah masing-masing, tidak dikumpulkan di satu tempat. Mungkin ini lebih baik seperti itu. Ketika nanti pelaksanaan vaksin bulan Februari itu sudah mendapat persetujuan dari wali murid itu sendiri dan nanti wali murid pun menyaksikan,” sambungnya.

 

Pihaknya mengklaim belum ada wali murid yang menyatakan tidak setuju terhadap rencana vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Labuan.

 

Baca: KORPRI Kemendagri Salurkan Bantuan Peduli Gempa Pandeglang Rp 100 Juta

 

Baca: Waspada! Pencuri Spesialis Ponsel Marak, Santroni Rumah Warga di Desa Karyasari

 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang, Sutoto mengatakan, setelah tahap koordinasi antar instansi yakni Dindikpora dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) termasuk sosialisasi kepada wali murid sudah selesai, pihaknya akan segera mengeluarkan surat edaran mengenai pelaksanaan vaksinasi.

 

Berdasarkan data sementara, kata dia, ada sekitar 120 ribuan siswa setingkat Sekolah Dasar yang menjadi sasaran yang tersebar di 860 sekolah, baik negeri maupun swasta di Kabupaten Pandeglang.

 

“Jumlah sasaran meliputi 860 SD, negeri maupun swasta. Jumlah siswa mencapai 120 ribuan. Nanti juga akan menyasar madrasah,” ujar Sutoto seperti dikutip dari rri.co.id.

 

Sutoto berharap vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bisa mencapai 100 persen pada bulan April mendatang. Dengan begitu ketika tahun ajaran baru semua siswa sudah divaksin dan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kembali normal. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply