ADSENSE

» » Catat! Mulai Hari Ini, Operasi Keselamatan Maung 2022 Dimulai

Kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2022 di Kabupaten Pandeglang, Selasa (01/03/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Polres Pandeglang melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) resmi menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Maung mulai hari ini, Selasa (01/03/2022) hingga 14 hari ke depan. Operasi ini lebih bersifat edukasi.

 

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan di Kabupaten Pandeglang dan menjaring pengendara yang tidak taat lalu lintas dalam berkendara.

 

“Selama 14 hari itu kita akan melakukan sosialisasi keselamatan,” kata dia.

 

Menurut dia, terdapat 8 target khusus dalam Operasi Keselamatan Maung 2022, diantaranya bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, pengendara dibawah umur serta menggunakan knalpot brong.

 

“Selain itu nanti untuk kendaraan roda empat yang tidak menggunakan safety belt juga akan kami tindak, mengemudi dalam keadaan mabuk, melawan arus, kendaraan over dimension over loading (ODOL) serta menggunakan handphone saat berkendara,” paparnya.

 

Baca: Hujan Deras Guyur Pandeglang, 2 Jembatan Amblas-Ratusan Rumah Kebanjiran

 

Baca: Sungai Cipunten Agung Meluap, Labuan Direndam Banjir

 

Kata dia, dalam pelaksanaannya, Operasi Keselamatan Maung 2022 ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dan menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan maupun penyebaran Covid-19.

 

Namun pihaknya tetap akan menindak pelanggaran yang bersifat membahayakan keselamatan.

 

“Apabila ada hal yang fatal, tetap tentunya ada penindakan dari personel,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply