ADSENSE

» » Ganda Campuran Indonesia Bidik Semifinal Jerman Terbuka 2022, Nova Widianto Beber Persiapan

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kalah pada perempat final Indonesia Open 2021 di Nusa Dua Bali, Jumat (26/11/2021). (Humas PBSI)

KRAKATAURADIO.COM, Jakarta Pelatih ganda campuran, Nova Widianto hanya akan mengirimkan dua pasangan ganda campuran Pelatnas Cipayung setelah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva dan Gloria Emanuele dinyatakan positif Covid-19. 

Pada kejuaraan super 300 ini, sektor ganda campuran hanya akan menurunkan dua pasang pemain, yaitu Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. 

Tak tanggung-tanggung, Nova juga membidik target yang tinggi untuk anak asuhnya di Pelatnas. Target awal untuk Rinov/Pitha adalah semifinal sedangkan, Adnan/Mychelle masuk delapan besar. 

“Target di awal ini untuk Rinov/Pitha saya harapkan mereka bisa masuk semifinal dulu dan Adnan/Mychelle delapan besar. Tidak mudah memang tapi persiapan sudah baik, mudah-mudahan hasilnya juga baik. Harus yakin dan optimis,” ujarnya, Sabtu (5/3/2022). 

Target yang diberikan juga berdasarkan alasan yang kuat. Dia mengatakan bahwa untuk ganda campuran tidak terpotong Kejuaraan Asia sehingga pihak pelatih ganda campuran fokus untuk mempersiapkan tur Eropa ini. 

“Persiapan untuk ganda campuran sangat bagus karena tidak terpotong Kejuaraan Asia kemarin. Jadi kita benar-benar fokus untuk tur Eropa ini. Saya optimis kedua pasangan muda ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” sambungannya. 

Positif Covid-19

2 ganda campuran Indonesia yang berada di naungan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuele terkonfirmasi positif Covid-19 menjelang keberangkatan ke Jerman hari Jumat (4/3). 

Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin mengatakan bahwa mereka hanya tidak akan mengikuti Jerman Terbuka 2022. Kedua pasangan ganda campuran itu, masih dijadwalkan akan turun di dua turnamen Eropa, yaitu All England dan Swiss Open 2022. 

Mereka juga sedang menjalani isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan yang akan terus dipantau oleh pihak PB Djarum.

Pertandingan Selanjutnya

Pada waktu dekat ini, Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Jerman Terbuka di Mulmeim an der Ruhr, Jerman pada Selasa, 8 Maret hingga Senin, 14 Maret 2022. Pada pertandingan super 300 ini, Indonesia hanya akan mengirimkan 6 wakilnya. 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply