Semifinal Jerman Terbuka 2022: Indonesia Tanpa Wakil di Nomor Ganda Campuran

Suasana tempat latihan Tim Bulutangkis Indonesia jelang Turnamen Jerman Terbuka 2022. (Dok. PBSI)
 

Krakatau.com, Jakarta Indonesia tanpa wakil di nomor ganda campuran pada semifinal Jerman Terbuka 2022. Pelatih ganda campuran, Nova Widianto pun langsung mengevaluasi pasukannya.

Sebelumnya, dua pasangan ganda campuran yang tersisa, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso harus mengakui keunggulan lawan-lawan di babak perempatfinal.

Bertanding di Westenergie Sporthalle, Jumat (11/3), Rinov/Pitha dihentikan unggulan kelima asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith lewat pertarungan sengit rubber game, 21-16, 16-21, 19-21.

Sementara Adnan/Mychelle kalah dari Adam Hall/Julie Macpherson dari Skotlandia, juga dengan rubber game, 17-21, 21-14, 18-21.

"Rinov/Pitha main sudah bagus, hanya kurang tahan sedikt fokusnya di gim ketiga. Di poin-poin akhir; variasi serangannya juga berkurang, banyak smash terus tapi lawan tidak mati karena bolanya berat sekali," kata Nova dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Nova menambahkan, Rinov. Pitha juga sering kecolongan dalam hal servis. Beberapa kali, Marcus/Lauren mendapat poin dan mengambil alih permainan akibat servis Rinov/Pitha yang tak sempurna.

Di sisi lain, Nova juga menyebut hal serupa terjadi pada pasangan Adnan/Mychelle. Menurut Nova, keduanya bermain kurang berani.

"Buat Adnan/Mychelle hampir sama. Mereka di gim pertama banyak main bola-bola panjang, kurang berani bermain no lob pendek dan mengadu depan. Waktu main reli juga kurang tahan dan kelihatan down kalau musuh susah dimatikan, inginnya sekali mati," tutur Nova.

Sudah Bagus

Kendati kalah, Nova menilai secara umum permainan keduanya sudah bagus. Ia pun berharap kedua wakil Indonesia itu bisa lebih baik di All England.

"Ke depan harus lebih tahan lagi kalau reli-reli panjang, terutama di Eropa yang rata-rata bolanya berat karena cuaca dingin. Semoga mereka bisa lebih baik di All England dan turnamen berikutnya," kata Nova.

Jonatan Christie

Terkait Jonatan Christie yang terkonfirmasi positif Covid-19, Nova melihat tidak berpengaruh pada penampilan Rinov/Pitha dan Adnan/Mychelle.

"Saya rasa tidak ada pengaruhnya, lawan memang lebih baik kemarin," tutup Nova singkat.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.