ADSENSE

» » Bupati Pandeglang Bertemu Erick Thohir, Sampaikan Aspirasi Kepentingan Warga

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berbincang dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Pendopo, Rabu (11/05/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir di Pendopo. Dalam pertemuan tersebut, beberapa hal penting yang menjadi kebutuhan masyarakat Pandeglang disampaikan langsung oleh Irna.

 

Selain mengapresiasi dukungan Menteri BUMN terhadap BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang ada di Pandeglang, Irna juga berharap agar bisa bekerjasama dengan Indonesia Power (IP) dalam mengelola limbah menjadi paving block. Ia juga menyampaikan aspirasi untuk kepentingan warganya.

 

“Ibu (Irna,red) apresiasi BUMD kita, kerjasama dengan Indonesia Power. Lalu ibu juga mengusulkan, untuk beasiswa anak-anak kita yang ke perguruan tinggi, supaya kualitas SDM bisa mumpuni. Tadi dikasih jalan oleh pak Menteri,” kata Irna, Rabu (11/05).

 

Irna juga mengaku telah menyampaikan agar para lulusan sekolah dan sarjana di Pandeglang dapat diterima bekerja di BUMN dan BUMD yang ada di Pandeglang.

 

“Ibu sampaikan, banyak sekali anak-anak kami lulusan S1, mohon diterima di BUMN yang ada di Kabupaten Pandeglang, kan ada CSD, PLN, Penggadaian, Bank dan PLTU di Pandeglang,” tambahnya.

 

Walaupun sebanyak 32 ribu warga Kabupaten Pandeglang sudah terbantu kucuran program Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar, lanjut dia, namun ia meminta lagi agar kuotanya ditambah.

 

“Ada program PNM Mekaar, saya sudah berikan fasilitasi 32 ribu untuk warga Pandeglang, selebihnya ibu minta lagi ke pak Menteri BUMN. Begitu juga mengenai UMKM ibu sampaikan, karena kan produk kita harus berkelas sehingga butuh pembinaan dan pelatihan,” harapnya.

 

Baca: Selama Liburan Lebaran, Wisatawan yang Berlibur ke Pandeglang Capai 400 Ribu

 

Baca: Erick Thohir Ingin Pesantren sebagai Tonggak Ekonomi Umat Tumbuhkan Perekonomian

 

Sementara Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, tidak sedikit program pemulihan ekonomi kerakyatan yang dikucurkan olehnya.

 

“Kita konsisten terhadap program ekonomi kerakyatan yang ada di BUMN kita dorong di seluruh Indonesia. Program yang kita fokuskan salah satunya program Mekaar,” ungkap Erick.

 

Soal kawasan industri di Pandeglang, kata dia, dapat berjalan jika infrastrukturnya sudah mumpuni.

 

“Kawasan industri hanya bisa berjalan kalau infrastrukturnya tembus dan tentu kami sebagai menteri korporasi bukan menteri kebijakan. Jadi kalau memang ada penugasan secara korporasi juga baik, ya kita jalankan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply