ADSENSE

» » Kepala Desa Diminta Bijak Atasi Persoalan Masyarakat

Puluhan Kepala Desa (Kades) di Pandeglang menggelar pertemuan dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo, Kamis (19/05/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, menjadi Kepala Desa (Kades) harus bijak dalam mengatasi berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat. Kades merupakan ujung tombak program pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah.

 

“Kades harus memiliki sifat bijak dan pengetahuan yang lebih sehingga mampu mengakomodir kepentingan masyarakat,” kata Irna saat memberikan arahan kepada para Kades dalam kegiatan Halal bihalal, di Pendopo, Kamis (19/05).

 

Irna menuturkan, program pembangunan Desa harus selaras dengan program pembangunan yang digulirkan Pemerintah Daerah (Pemda), agar keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud dan berjalan dengan baik.

 

“Pemerintahan desa diharapkan betul-betul sebagai frontliner atau garda terdepan dan menjadi pusat pembangunan,” ujarnya.

 

Baca: Porang Asal Pandeglang Siap Produksi dan Ekspor ke Luar Negeri

 

Baca: Puluhan Kades di Pandeglang Bertemu Bupati, Ingin Pilkades Serentak 2023 Dimajukan

 

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan, kegiatan halal bihalal digelar sebagai ajang silaturahmi sekaligus bahan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa.

 

“Kegiatan ini juga untuk mengetahui program pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan, baik oleh pemerintah desa maupun pemerintah daerah,” tutur dia.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Pandeglang Taufik Hidayat, asisten pemkesra Utuy Setiadi, asisten ekbang Kurnia Satriawan, asisten administrasi umum Ramadani, Inspektur Inspektorat Ali Fahmi Sumanta dan Kepala Kesbangpol Entus Bakti. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply