Ternyata Sudah Dua Bulan Terakhir Pandeglang Zero Case Kasus Covid-19

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang menyebut kasus penularan Covid-19 menurun tajam. Bahkan sejak dua bulan terakhir tercatat zero case atau nihil penyebaran Covid-19.

 

Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani mengatakan, hal ini berkat hasil kerjasama semua pihak diantaranya dalam percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes).

 

“Ini semua berkat dukungan dan perjuangan ibu bupati, wakil bupati, forkopimda, masyarakat dan para relawan,” kata dia.

 

Namun begitu, lanjutnya, capaian vaksinasi booster di Pandeglang masih rendah. Sebab target 30 sampai 50 persen dari target nasional, saat ini baru tercapai 14 persen.

 

“Kita harus mencapai minimal 30 persen, ini butuh dukungan semua masyarakat agar bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin booster,” kata dia.

 

Baca: Erick Thohir Hadiri Halal Bihalal Mathla'ul Anwar di Menes, Pamer Capaian Laporan Keuangan BUMN

 

Sementara Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menuturkan, walaupun saat ini kasus Covid-19 sudah nihil, namun prokes tetap harus dijaga dan Dinas Kesehatan juga diminta untuk terus meningkatkan capaian booster.

 

“Patut disukuri dua bulan terakhir kasus Covid-19 di Kabupaten Pandeglang zero case. Tapi capaian booster harus kita kejar karena saat inì persentase masih rendah,” ujarnya.

 

Agar kondisi saat ini terus bisa terjaga, Tanto berharap semua pihak ikut menjaga prokes baik masyarakat maupun pemilik tempat wisata.

 

“Masih ada tempat wisata yang tidak menerapkan prokes baik penggunaan masker maupun penggunaan aplikasi peduli lindungi. Tempat wisata yang tidak menerapkan prokes harus mendapatkan teguran untuk diingatkan,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.