ADSENSE

» » Puluhan Atlet Disabilitas Asal Pandeglang Meriahkan Peparpeda Banten

Pembukaan Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) ke-VII Provinsi Banten Tahun 2022, di GGR Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (13/06/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 20 atlet asal Kabupaten Pandeglang diterjunkan dalam event Pekan Paralympic Pelajar Daerah (Peparpeda) VII Provinsi Banten Tahun 2022. Ajang kali ini memperebutkan sebanyak 388 medali yang harus bersaing dengan para atlet daerah lain di Provinsi Banten.

 

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban meminta para atlet Peparpeda di Pandeglang memiliki semangat tinggi. Dengan dilaksanakannya Peparpeda, kata dia, dapat dijadikan sebagai momentum bagi para pelajar penyandang disabilitas untuk mencetak prestasi.

 

“Pemerintah daerah menaruh harapan besar dan raihan prestasi dalam ajang ini, maka dari itu para atlet harus memiliki semangat juang tinggi demi mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang,” kata Tanto usai menghadiri pembukaan Peparpeda VII tahun 2022 yang digelar di Gedung Gelanggang Remaja (GGR) Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Senin (13/06).

 

Lebih lanjut, Tanto mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya melahirkan prestasi di berbagai bidang terutama olahraga.

 

“Dan saat ini Peparpeda Banten sudah digelar. Kini saatnya para atlet penyandang disabilitas unjuk gigi memberikan yang terbaik bagi pemkab Pandeglang,” terangnya.

 

Untuk diketahui, Peparpeda VII Provinsi Banten berlangsung pada 13 Juni sampai 15 Juni 2022 yang diikuti oleh 210 atlet dengan merebutkan 388 medali.

 

Baca: Kepala Daerah Se-Banten Bahas Harga Minyak Goreng dan Kasus PMK

 

Baca: Program Reforma Agraria Diyakini Akan Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pandeglang

 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten, Ahmad Syaukani mengatakan, Peparpeda Tahun 2022 ini merupakan puncak dari pembinaan olahraga pelajar disabilitas di Provinsi Banten yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali pada tahun genap.

 

“Sekaligus juga sebagai ajang persiapan atlet pelajar disabilitas Banten menuju pekan paralympic pelajar nasional (Peparpenas) ke- XVI Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumatera Selatan,” ujar dia.

 

Sedangkan untuk tujuan kegiatan ini, lanjutnya, untuk mengukur pencapaian pembinaan prestasi olahraga atlet pelajar disabilitas Banten, dan ajang seleksi pembentukan tim pelajar disabilitas Banten yang akan dipersiapkan pada kegiatan multi event olahraga pelajar disabilitas tingkat nasional. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply