ADSENSE

» » Rayakan HUT ke-44, Pasar Modal Indonesia Beri 1 Unit Mobil Ambulans ke Pandeglang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang terima bantuan 1 unit ambulans dalam rangka merayakan HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia, Selasa (21/06/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Self-Regulatory Organization (SRO) di pasar modal Indonesia melanjutkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Pasar Modal Indonesia. Kali ini sebuah mobil ambulans diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

 

Pemberian ini diterima langsung Bupati Pandeglang, Irna Narulita yang diserahkan Direktur Utama (Dirut) PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Urief Budhi Prasetyo di Pendopo Pandeglang.

 

Adapun SRO itu sendiri terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Dalam kesempatan tersebut, Dirut KSEI, Urief Budhi Prasetyo mengatakan, pemberian bantuan 1 unit mobil ambulans ini dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia ke-44 tahun, dengan jumlah bantuan senilai Rp 739,9 juta.

 

“Mobil ambulans ini dilengkapi dengan peralatan medis modern sama halnya seperti mini ICU, jadi pertolongan pertama di saat pasien membutuhkan pertolongan medis bisa langsung digunakan di mobil ambulans ini,” kata dia, Selasa (21/06).

 

Menurut dia, pemberian bantuan ambulans ini bukan pertama kalinya dilakukan. Namun bantuan serupa juga pernah disalurkan ke daerah lain di Indonesia. Ia berharap bantuan mobil ambulans ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

 

“Hal ini sejalan dengan semakin tingginya kebutuhan akan transportasi kesehatan untuk masyarakat. Selain itu sebagai langkah antisipasi dan sekaligus memperhatikan pernyataan resmi dari WHO yang menyatakan bahwa masih tingginya angka peningkatan serta penularan Covid-19 di Indonesia,” ujarnya.

 

Baca: Cabai Rawit Merah Naik Jadi Rp 120 Ribu, Intip Daftar Harga Sembako Hari Ini

 

Baca: Setelah 2 Tahun Absen, Perayaan Agustusan Kembali Siap Digelar

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pasar Modal Indonesia yang telah memberikan bantuan mobil ambulans untuk Pemkab Pandeglang Pandeglang.

 

“Bantuan mobil ambulans ini sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang,” ucap Irna.

 

Ia menegaskan bantuan tersebut manfaatnya sangat luar biasa dimana pasien darurat yang seharusnya ditangani di rumah sakit pada pertolongan pertama akan tetapi bisa di tangani di mobil ambulans ini. Adapun mobil ambulans ini akan dioperasionalkan di RSUD Berkah Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply