ADSENSE

» » Setelah 2 Tahun Absen, Perayaan Agustusan Kembali Siap Digelar

Rapat persiapan HUT RI ke-77 di aula kantor Kecamatan Labuan, Jumat (17/06/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Setelah dua tahun harus absen lantaran pandemi Covid-19, namun tahun ini Satuan Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Labuan, Kabupaten Pandeglang, siap menggelar perayaan Agustusan.

 

Hal itu terlihat dari persiapan panitia Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan menggelar rapat yang digelar di aula kantor Kecamatan Labuan, beberapa hari yang lalu. Rapat ini dihadiri pihak Kecamatan, Desa, Kepolisian, Puskesmas, Koramil dan pihak terkait lainnya.

 

Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, berbagai persiapan terus dimatangkan melalui panitia yang telah ditetapkan. Sejak menjadi Camat Labuan selama 2 tahun, Ace mengaku belum pernah merasakan langsung kemeriahan perayaan Agustusan.

 

“Kegiatan agustus ini sangat dirindukan ya, jangankan oleh warga saya sendiri merindukan. Sebab sejak saya ke Labuan belum pernah saya melaksanakan kegiatan seremonial ya. Kalau upacara sih setiap tahun kita lakukan tapi kegiatan di Labuan ini seperti apa sehingga saya bertanya-tanya kepada warga,” kata Ace.

 

Menurut dia, banyak Kepala Desa dan warga yang bertanya kepada dirinya, apakah di tahun ini sudah bisa menggelar perayaan Agustusan.

 

“Kata saya bisa karena varian Covid-19 ini sudah membaik, menurun. Tapi tetap kita harus menjaga dan waspada dan saya juga konsultasikan ini kepada kapolres pada saat rapat koordinasi,” ujarnya.

 

Ia juga mengaku sudah memerintahkan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) untuk membentuk dan merekrut anggota. Adapun komposisi kepanitiaan, lanjut dia, berisi anggota dari Kecamatan dan instansi terkait, masyarakat yang sudah berpengalaman.

 

“Harapan saya ya minimal bisa mempertahankan kegiatannya seperti tahun-tahun sebelum pandemi, maksimalnya kita bisa meriah tahun sekarang,” imbuhnya.

 

Baca: Dindikpora: Belajar Tatap Muka di Pandeglang Mulai Normal Tahun Ajaran Baru

 

Baca: Dindikbud Pandeglang Pastikan PPDB di Pandeglang Gratis, Ada Pungli Laporkan

 

Ace menerangkan, rapat persiapan menyambut Agustusan telah dilakukan beberapa kali. Pertama menetapkan panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan dan kedua menetapkan jenis kegiatan dan besaran anggaran.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kecamatan Labuan, Deiby CH Kairupan mengatakan, dalam peringatan Agustusan nanti, pihaknya akan mencoba menampilkan budaya dan tradisi yang ada di Kecamatan Labuan. Selain itu rencananya juga akan menggelar beberapa perlombaan.

 

“Harapan saya kedepan kita mampu mengakomodir dari seluruh budaya yang ada di Labuan ini, sehingga apa-apa bentuknya budaya yang ada di daerah itu mudah-mudahan bisa kita serap,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply