Mendekati 900 Ribu Views, Video Musik Single It's You dari Cinta Laura , Lagu tentang Kekuatan Hati Wanita

            Cinta Laura dalam fotografi untuk single It's You. (Sony Music Entertainment)

 Krakatauradio.com, Jakarta Menyusul single “Suka Kamu” yang dirilis pada 13 Mei 2022 dan “Oh Baby Remix” pada 20 Mei 2022 lalu, Cinta Laura Kiehl yang akrab disapa Cinta Laura telah meluncurkan single berupa lagu barunya, “It’s You”. 

Bahkan, video single yang telah dirilis pada 27 Mei 2022 itu, sudah mengundang hampir 900 ribu pasang mata, tepatnya 884 ribu viewers, sampai kabar ini dibuat pada hari ini (8/7/2022).

Lagu “It’s You” menjadi karya ketiga dari rangkaian perilisan single Cinta Laura Kiehl di bawah naungan label SonyMusic Entertainment pada tahun 2022 ini.

Sementara lagu “Suka Kamu” mengisahkan tentang seorang cewek yang sedang jatuh cinta, “It’s You” adalah kelanjutannya saat sebuah hubungan tidak berjalan dengan lancar. Sehingga, perpisahan pun tidak dapat dihindari

 

Tema yang Jarang Diangkat

Namun, Cinta Laura tidak ingin lagu barunya ini menjadi tembang putus cinta yang penuh derai air mata.

“Saat membuat “It’s You,” aku bilang ke Eka kalau aku ingin bikin lagu tentang putus cinta, tapi aku tidak mau karakter utama dalam lagu ini menyalahkan diri sendiri karena hubungannya yang gagal. Karakterku ini sadar bahwa jalan yang terbaik adalah berpisah dan kegagalan hubungan bukan karena kesalahannya," ucap Cinta Laura dalam keterangan pers tertulis dirilis Sony Music Entertainment Indonesia, pada awal perilisannya.

Menurutku, jarang sekali ada lagu tentang putus cinta di Indonesia yang perempuannya tahu bahwa bukan dirinya yang salah, melainkan pasangannya, dan berani mengambil keputusan yang tepat untuk berpisah. Bisa dibilang, karakter inilah yang menjadi benang merah antara “Suka Kamu” dan “It’s You”," jelas Cinta.

"Keduanya lagu memberi semangat dan menggambarkan sosok yang percaya diri, punya pendirian, punya opini yang kuat, dan tidak terkesan putus asa saat merasakan berbagai perasaan, baik itu jatuh cinta atau putus,” sambungnya.

 

Musikalitas

Lagu ini masih ditulis oleh Eka Gustiwana dan Michelle, seperti halnya “Suka Kamu.” Namun, Kamga selaku pengarah vokal juga berkontribusi dengan melakukan sedikit penambahan pada liriknya.

Kamga memang punya bakat puitis dan bisa membuat sebuah lagu lebih enak didengar dan maknanya jadi lebih kuat. Itulah yang dia berikan pada lirik “It’s You” ini.

"Aku sendiri juga ikut membantu menulis di beberapa bait, tapi lebih banyak memberikan ide serta mengarahkan pesan dan kesan yang ingin aku berikan kepada pendengar,” jelas Cinta Laura.

Mengusung genre pop RnB, Cinta mengakui bahwa “It’s You” tidak memberinya kesulitan karena memakai genre musik yang sering ia dengarkan. Sehingga cara bernyanyi dan detail-detail pada vokalnya jauh lebih mudah dikerjakan daripada “Suka Kamu.”

Namun, ada satu ciri khas yang terdengar menonjol di lagu ini, yaitu permainan bass yang kuat.

“Apa pun genre, emosi, dan iramanya, aku adalah tipe penyanyi yang butuh bass yang kuat karena

bass memberikan attitude pada sebuah lagu. Karena attitude-ku kuat, jadi lagu-laguku juga harus menggambarkan itu,” terang Cinta.

Meluncurkan beberapa single dalam kurun waktu satu bulan rupanya sudah cukup lama dipertimbangkan oleh Cinta. Menurutnya, sekarang adalah saat yang tepat untuk merilis tiga lagu sekaligus karena ia ingin orang-orang ingat bahwa dirinya juga seorang musisi.

 

Video Musik

Video musik “It’s You” telah dibuat konsepnya sejak November tahun lalu dengan direncanakan untuk rilis di akhir tahun 2021.

Namun, dikarenakan jadwal yang cukup padat, keputusan itu pun ditunda dan syuting baru bisa dilaksanakan pada April 2022. Meski begitu, Cinta optimis bahwa video musik “It’s You” akan memberikan sesuatu yang baru bagi penggemarnya

“Di sini, kami hanya bermain dalam satu set, tapi memakai berbagai warna untuk menggambarkan perasaan yang ada, seperti kemarahan, kesedihan, dan kekuatan. Walau hanya berada di satu set dan hanya pakai satu tampilan saja, tapi aku berusaha mengajak para penonton ikut merasakan berbagai emosi yang diceritakan dalam “It’s You”," terangnya.

"Menurutku, video musik ini lebih artistik dari single-single sebelumnya karena bermain dengan warna dan angle kamera. Semoga kalian akan suka dengan lagu “It’s You” dan takjub dengan visualisasi yang dihadirkan,” tutup Cinta.

Single ketiga Cinta Laura Kiehl di tahun 2022, “It’s You,” sudah bisa didengarkan di platfom-platform musik digital sejak 27 Mei 2022 lalu.

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.