ADSENSE

» » Vlahovic Kesulitan Beradaptasi dengan Taktik Allegri di Juventus

Dusan Vlahovic bersama Juventus (AFP/Filippo Monteforte)

Krakatauradio.com, Jakarta- Striker Juventus Dusan Vlahovic mengakui masih menghadapi sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya main yang diterapkan pelatih Massimiliano Allegri. Akibatnya performa Vlahovic tak sebaik sewaktu di Fiorentina.

Pemuda Serbia itu direkrut Juventus dari Fiorentina pada bursa transfer Januari 2022 senilai 80 juta euro. Sayangnya pada enam bulan pertama, perolehan gol Vlahovic mandek.

Ketajaman Vlahovic di Juventus menurun drastis bila dibanding saat masih membela Fiorentina. Vlahovic cuma membuat sembilan gol dari 21 laga di berbagai ajang di Juventus. Sedangkan pada paruh pertama musim 2021/2022, Vlahovic bisa membuat 20 gol dari 24 pertandingan bersama Fiorentina.

Padahal materi pemain Juventus jauh lebih mewah dibanding yang dimiliki oleh Fiorentina. Seharusnya gol-gol Vlahovic bisa lebih banyak. Situasi ini diakui Vlahovic karena dirinya masih perlu waktu beradaptasi.

Vlahovic sedikit kesulitan mengikuti kemauan pelatih Juventus Massimiliano Allegri. Vlahovic mengaku yakin akan bisa segera nyetel dengan arahan Allegri.

 

Adaptasi

“Saya benar-benar membutuhkan waktu untuk beradaptasi, namun, saya bisa melakukannya dengan lebih baik," tutur Vlahovic seperti dikutip dari Football Italia.

Vlahovic juga menyatakan siap bersaing merebut Sepatu Emas Liga Italia Serie A 2022/2023. Dia tak ambil pusing dengan kutukan peraih top skor selalu tidak pernah bisa membawa timnya meraih Scudetto dalam satu dekade lebih.

"Saya membaca dalam 10 sampai 12 tahun terakhit sang top skor tidak pernah bisa memenangkan Scudetto. Namun selalu ada yang memecahkannya kan," ucap Vlahovic.

“Gol tim datang sebelum gol pribadi, lebih penting bagi Juve untuk menang, tetapi jika saya mencetak 30 gol dan kami menjadi juara Italia maka itu bagus bagi saya.”

 

Tambah Gelandang

Demi memanjakan Vlahovic, Juventus telah merombak lini tengah di bursa transfer musim panas 2022. La Vecchia Signora merekrut Paul Pogba dan Angel di Maria. Keduanya diharapkan bisa memasok bola matang untuk Vlahovic.

Juve juga kabarnya masih mengejar satu gelandang lagi antara Leandro Paredes dari Paris Saint-Germain atau bintang Lazio Sergej Milikovic-Savic. I Bianconeri bisa menambah gelandang karena baru saja memutus kontrak Aaron Ramsey.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply