ADSENSE

» » Arti Single Baru BLACKPINK Pink Venom yang Dirilis 19 Agustus 2022

BLACKPINK suguhkan video dance untuk single terbaru, Lovesick Girls. (Youtube BLACKPINK)
 

Krakatauradio.com, Jakarta - Sorak-sorai BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, telah menyertai teaser pertama single baru grup, Pink Venom, dari comeback yang sudah dinanti-nanti. Lagu dan video musiknya akan diputar di berbagai layanan streaming musik pada 19 Agustus 2022 pukul 11.00 WIB, kata YG Entertainment, melansir Korea Times, Senin (8/8/2022).

Lagu itu pun dimaknai sebagai "kombinasi warna yang melambangkan BLACKPINK dan kata yang berarti racun," memberi kesan yang "sangat kuat."  Pink Venom akan jadi single utama dari album kedua BLACKPINK yang akan datang, Born Pink, lapor NME.

Tanggal rilis yang tepat untuk album ini belum dapat dikonfirmasi. Tapi, dalam video teaser yang dibagikan minggu lalu, grup tersebut mengungkap bahwa itu akan dirilis dalam bulan September. Menurut label mereka, YG Entertainment, judul album "menyiratkan identitas" grup,'yang tidak pernah biasa dan akan memancarkan aura fatal.'

Perilisan Born Pink' akan diikuti dengan tur dunia yang ambisius, yang dikatakan akan menandai "tur dunia terbesar dalam sejarah girl grup K-pop." Namun, leg pertama tur tersebut belum diumumkan pihak agensi.

Sebelum ini,  lagu spesial BLACKPINK Ready for Love telah lebih dulu dirilis. Ini merupakan bagian dari proyek "BLACKPINK X PUBG MOBILE 2022 IN-GAME CONCERT: [THE VIRTUAL]." Ready For Love sebelumnya ditampilkan selama konser virtual, melansir PinkVilla

Gambar teaser avatar virtual individu dari empat personel BLACKPINK untuk Ready For Love dirilis mengikuti empat tema warna terpisah: biru (Jennie), kuning (Lisa), ungu (Jisoo), dan hijau (Rosé). Poster memiliki beberapa bingkai bunga yang menawan, juga dalam tema warna yang serasi.

 

Rencana Comeback

Dalam poster avatar virtual dari keempat personel BLACKPINK, empat bunga berwarna berbeda dari masing-masing poster kembali bersatu. Avatar mereka berpakaian hitam, dengan latar belakang merah muda.

Terkait rencana comeback grup, pada 6 Juli 2022, seorang perwakilan dari YG Entertainment mengungkap bahwa girl group tersebut saat ini sedang dalam tahap akhir dari rekaman album baru mereka. Dikatakan bahwa BLACKPINK mulai syuting video musik mereka pada Juli dan comeback dengan musik baru pada bulan ini.

Video musik terbaru mereka merupakan produksi YG Entertainment yang paling mahal hingga saat ini, menurut agensi manajemen grup. Sumber tersebut menyatakan, "Banyak musik yang BLACKPINK-esque telah diselesaikan dengan banyak usaha dalam jangka waktu yang lama."

"Untuk memperluas hubungan emosional BLACKPINK dengan penggemar di seluruh dunia, mereka akan melakukan tur dunia berskala terbesar dalam sejarah girl group K-pop hingga akhir tahun bersamaan dengan comeback mereka," ia menambahkan. "Selanjutnya, proyek-proyek besar yang sesuai status itu akan terus mengikuti.”

 

Pertama Kali Muncul

Kabar comeback BLACKPINK pertama kali muncul kembali pada April lalu, ketika laporan mengklaim bahwa album baru dapat dirilis "sedini Juni." YG menepis rumor album yang akan segera dirilis, tapi mengonfirmasi bahwa BLACKPINK sedang bersiap untuk comeback.

Comeback-nya grup yang debut pada 2016 itu juga sempat diisyaratkan Jennie selama jadi bintang tamu di kanal YouTube Game Caterers Maret lalu. Ia berkata saat itu, "BLACKPINK juga akan segera comeback. Saya tidak tahu apakah saya diizinkan untuk mengatakan ini, tapi karena saya satu-satunya (anggota BLACKPINK) di sini, saya hanya akan mengatakannya. Silakan menantikannya. Terima kasih banyak."

Pada Mei 2022, Rosé mengatakan, ia tidak berpikir girl grup itu akan "bubar", menggambarkan sesama anggota BLACKPINK sebagai "keluarga selamanya." Ia mengatakan pada Rolling Stone, "Saya tumbuh bersama mereka. Mereka adalah bagian dari saya. Saya tidak berpikir itu akan pernah berakhir. Bodohnya saya untuk mengkhawatirkan atau memikirkannya.”

 

Tur Dunia

 Video di balik layar pembuatan musik video 'Kill This Love' ditutup dengan aksi menggemaskan member BLACKPINK. (Sumber: YouTube/BLACKPINK)

 

Pada bulan yang sama, Jisoo mengakui bahwa ia masih merasa tidak yakin untuk mengejar karier musik di luar BLACKPINK. Personel tertua di BLACKPINK itu menjelaskan bahwa belum punya gambaran seperti apa karier solonya baginya.

"Apa yang orang inginkan dari saya? Ada kekacauan pertanyaan yang saling bertentangan. Jadi, saya masih memiringkan kepala saya dengan bingung. Saya tidak yakin apa yang akan terjadi dengan rencana solo saya tahun ini," tuturnya.

Perilisan Born Pink akan diikuti dengan tur dunia yang ambisius, yang dikatakan akan menandai "tur dunia terbesar dalam sejarah girl group K-pop." Namun, belum ada pengumuman tentang tanggal untuk leg pertama tur itu.

Jadwal ini akan menandai pertama kalinya mereka kembali ke panggung konser sejak menyelesaikan tur dunia In Your Area pada awal 2020, tepat sebelum kebijakan penguncian COVID-19. Grup ini menghidupkan The Album dengan konser live streaming pada 2021, mengumpulkan ratusan ribu penoton.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply