ADSENSE

» » Haruka Eks JKT48 Tak Tahu Jepang Pernah Menjajah Indonesia, Baru Tahu Setelah Fans JKT48 Protes

Haruka Nakagawa, Eks JKT48 (Instagram/haruuuu_chan)
 

Krakatauradio.com, Jakarta Indonesia baru saja merayakan hari Kemerdekaan RI yang ke-77 pada 17 Agustus 2022. Ini jadi momen penting bagi Indonesia setelah berhasil merdeka dari zaman penjajahan.

Haruka Nakagawa, mantan member idol group JKT48 asal Jepang, juga mengikuti kemeriahan momen setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI. Dari cerita yang disampaikan dalam Podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, ia pernah bersama member JKT48 menyanyikan lagu "Hari Merdeka."

"Ya aku suka lagu 17 Agustus, aku suka banget," kata Haruka saat menjadi bintang tamu podcast di kanal YouTube Deddy Cobuzier (17/8/2022).

 

Baru Tahu

Di balik itu, Haruka sebelumnya tidak tahu bahwa Jepang pernah menjajah Indonesia. "Aku juga baru tahu lo, baru tahu Jepang sama Indonesia kayak gitu (masa penjajahan) dulu. Aku enggak tahu," Haruka menjelaskan.


Diprotes Fans

Haruka baru tahu setelah seorang fans JKT48 marah kepadanya karena ikut menyanyikan lagu "Hari Merdeka" bersama JKT48.

"Tahunya pas aku datang ke sini, nyanyi 17 Agustus, terus aku ikut nyanyi bareng JKT48 kan. Terus ada salah satu fans yang bilang: Kenapa kamu ikut nyanyi? Kan dulu Jepangnya gitu (menjajah). Aku enggak tahu, baru tahu di situ," lanjut Haruka.

 

Sedih

Dari situ, Haruka sedih karena tidak tahu apa-apa namun mendapat protes tak mengenakkan dari penggemar. Padahal ia juga ingin ikut menyanyikan lagu "Hari Merdeka" bersama-sama.

"Terus 'enggak usah ikut nyanyilah', ada fans yang jahat. Aku langsung sedih, karena udah hafalin lirik, mau nyanyi bareng," ia menyambung.

 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply