ADSENSE

» » Songsong HUT RI ke-77, Camat Labuan Imbau Warga Pasang Bendera Merah Putih

Ilustrasi bendera merah putih. (kumparan.com)

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG
- Dalam rangka menyambut dan menyongsong Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI) ke-77, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah mengedarkan Surat Edaran agar masyarakat dan seluruh intansi pemerintah di Pandeglang mengibarkan bendera merah putih sejak tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang.

 

Namun, masih banyak masyarakat di Kabupaten Pandeglang yang belum memasang bendera maupun umbul-umbul di depan rumah masing-masing, termasuk di wilayah Kecamatan Labuan.

 

Menyikapi hal ini, Camat Labuan, Ace Jarnuji mengatakan, pihaknya telah mengimbau warganya untuk mengibarkan bendera merah putih. Ia menekankan masyarakat untuk berpartisipasi memeriahkan kemerdekaan RI sebagai bentuk nasionalisme dan menghargai jasa pahlawan.

 

“Harus segera memasang bendera merah putih terpasang, termasuk juga memasang ornamen-ornamen di sekelilingnya yang menunjang semaraknya kegiatan tersebut termasuk pasang umbul-umbul lalu pengecetan pagar-pagar, kebersihan yang menjadikan ini nanti ada lomba tingkat kebersihan juga,” kata dia, Senin (01/08).

 

Baca: Cecep Muhidin Terpilih Menjadi Ketua DPC APDESI, Ini Pesan Ketua DPRD Pandeglang

 

Baca: Pilkades Serentak 2023, Pemkab Pandeglang Sudah Alokasikan Anggaran Rp 3 Miliar

 

Dirinya mengaku siap berkeliling mengecek dan menegur warganya yang belum mengibarkan bendera merah putih di depan rumah. Hal ini dilakukan, kata dia, untuk mengingatkan secara langsung. Kekhawatiran ini lantaran sudah 2 tahun momentum HUT RI dilakukan secara sederhana karena wabah pandemi Covid-19.

 

“Kami berupaya disamping melalui surat yang kemarin sudah disebarkan. Surat ini ada kalanya belum terbaca kalau pengeras suara, keliling, insha Allah terdengar oleh semua bahkan oleh masyarakat. Kita akan keliling pake mobil satpol pp pake pengeras suara nanti diberitahukan segera lakukan pemasangan bendera,” paparnya.

 

Menurut dia, memasang bendera merah putih merupakan bentuk rasa cinta dan kebanggaan sebagai warga bangsa Indonesia serta bagaimana mengenang sejarah perjuangan pendahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Jadi semua kalangan masyarakat mari berpartisipasi dalam kegiatan ini sehingga HUT RI yang ke-77 ini secara semarak bisa kita lakukan,” pungkasnya.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply