Abuya Muhtadi Dukung Penuh Peringatan Hari Santri Nasional 2022

Panitia peringatan Hari Santri Nasional (HSN) saat bersilaturahmi dengan ulama kharismatik, Abuya Muhtadi Dimyati di kediamannya, Rabu (13/09/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ulama kharismatik di Banten, Abuya Muhtadi Dimyati Cidahu, Cadasari, Kabupaten Pandeglang, mendukung penuh peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2022 yang akan digelar 22 Oktober mendatang.

 

Abuya Muhtadi bahkan menuliskan dukungan tersebut pada secarik kertas bertuliskan ‘Bismillaahirrohmaanirrohim. Dengan berharap rahmat dan ridha Allah SWT, saya K.H Muhtadi Dimyati memberikan restu dan persetujuan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, taufiq dan hidayah-Nya’.

 

Selain itu, Abuya juga menyampaikan ‘Pandeglang sebagai Kota Seribu Ulama Sejuta Santri, peringatan HSN 2022 tentu harus sukses dan meriah’.

 

Dukungan ini tertulis saat panitia pelaksanaan HSN 2022 bersilaturahmi ke kediamanan Abuya, Rabu (14/09/2022).

 

Ketua panitia pelaksana HSN 2022 Kabupaten Pandeglang, Tb Nuruzaman mengatakan, peringatan HSN tahun ini bakal dilaksanakan secara tunggal atau terpusat di Alun-alun Pandeglang.

 

“Jadi nanti pelaksanaannya akan kami pusatkan di alun-alun Pandeglang dan alhamdulillah rencana ini telah diamini, restui dan didukung penuh oleh Abuya,” kata dia, Kamis (15/09).

 

Ia menambahkan, pelaksanaan HSN tahun ini sebetulnya diinisiasi oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kabuapten Pandeglang sebagai leading sektor dan bekerja sama oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang.

 

Baca: Soal Perubahan HET Gas LPG, Bupati Pandeglang Masih Mengkaji Usulan Hiswana Migas

 

Baca: Pemkab Pandeglang Komitmen Penuhi Keterbukaan Informasi Publik Lewat Aplikasi Siputri

 

Menurutnya, sebagai implementasi wujud kebersamaan, maka pelaksanaan acara HSN melibatkan gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam atau keagamaan.

 

“Kali ini juga bermaksud menyatukan yang barangkali terserak, memadukan kehendak bersama bahwa santri adalah kunci, santri merupakan bagian penting dan memiliki peran strategis dan mulia dalam proses perjalanan pembangunan sebuah bangsa atau daerah termasuk pembangunan karakter dan mental spiritual,” ujarnya.

 

Ia menerangkan, pelaksanaan gebyar HSN tahun ini akan diisi dengan rangkaian kegiatan perlombaan sebelum puncak HSN 22 Oktober 2022 mendatang.

 

“Beberapa jenis perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya lomba qiroatul kutub, marawis, hadroh, marhaba serta silat,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.