Destinasi Wisata Berpanorama Alam Indah di Indonesia

Destinasi Wisata Berpanorama Alam Indah di Indonesia

Krakatauradio.com, Jakarta - Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat minat berlibur wisatawan mancanegara ke destinasi wisata meningkat pesat dengan jumlah kunjungan di kuartal I 2022 naik hingga 228 persen dibandingkan periode yang sama pada 2021. Di saat hampir bersamaan, Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia menurut Money.co.uk.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima, penobatan oleh situs dari Inggris itu ada dalam laporan bertajuk "Natural Beauty Report" dengan panorama alam terbanyak dan kondisi alam terindah. Ini akan kian mendorong daya tarik bagi turis dunia ke Indonesia.

Sederet destinasi wisata populer menyuguhkan keindahan alam yang dapat jadi pilihan berlibur. Simak 11 rekomendasi panorama alam terindah seperti dirangkum tiket.com berikut ini.

 

1. Danau Toba, Sumatera Utara

Bagi Anda yang ingin memanjakan mata dengan panorama memukau, Danau Toba sangat cocok untuk sebagai pilihan beristirahat sejenak dari hiruk pikuk keramaian ibu kota. Danau terbesar di Asia Tenggara ini dikelilingi perbukitan, sehingga tak hanya menawarkan panorama danau, tetapi juga pemandangan hijau yang menyegarkan mata dengan Pulau Samosir tepat berada di tengah danau.

 

2. Batu, Malang, Jawa Timur

Liburan bersama keluarga dan sahabat kian berwarna dengan mengunjungi beragam destinasi wisata, seperti taman hiburan, museum, restoran unik, hingga atraksi yang menantang. Semua destinasi tersebut dapat Anda jumpai di Batu, Malang. Anda bisa menghabiskan waktu di Jatim Park, Museum Angkut, hingga Batu Secret Zoo dengan atmosfer yang menyejukkan di kota ini.

 

3. Kintamani, Bali

Rehat sejenak dengan healing ke Bali menjadi pilihan banyak orang belakangan ini. Kintamani adalah daerah di Pulau Dewata yang memiliki udara dingin. Berada di dataran tinggi dengan ketinggian 1.500 mdpl, Kintamani menawarkan pemandangan kaki gunung dan hamparan danau yang cocok dinikmati dengan secangkir kopi hangat.

 

4. Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah

Dataran Tinggi Dieng menghadirkan berbagai pilihan destinasi alam yang bikin kamu terbebas dari rasa gerah. Para pemburu sunrise tentu tidak boleh melewatkan destinasi yang satu ini.

Sinar matahari pagi berwarna kuning keemasan dapat sobat tiket jumpai di Puncak Sikunir, tempat yang dikenal ideal untuk berburu sunrise. Anda juga bisa melihat Kawah Sikidang, batu kapur kekuningan, asap belerang, hingga pemandangan hijau bak negeri di atas awan.

 

5. Ruteng, Nusa Tenggara Timur

Ruteng adalah kota pusat penyebaran agama Katolik di Flores, sehingga tak heran jika kamu menjumpai banyak katedral yang menghadirkan nuansa Eropa. Bagi Anda yang berjiwa petualang dapat mengunjungi kampung tradisional Compang Ruteng atau menelusuri jejak manusia purba Homo floresiensis di situs purbakala Liang Bua.

 

6. Pulau Cinta, Gorontalo

Gorontalo disebut sebagai Maldives versi Indonesia karena keindahannya. Pulau Cinta memiliki pemandangan laut yang tak kalah indah dengan Maldives. Wisata satu ini adalah salah satu yang terpopuler di Gorontalo, bahkan ketenarannya terdengar hingga ke mancanegara.

 

7. Bukit Ollon Bonggakaradeng, Tana Toraja

Keindahan alam berupa pegunungan yang dibalut tanaman hijau dan aliran sungai di Bukit Ollon Bonggakaradeng membuat tempat ini menciptakan panorama layaknya Pegunungan Alpen di Swiss. Kunjungi juga komplek pemakaman Londa untuk melihat tradisi khas masyarakat Toraja dalam memakamkan jenazah di lubang-lubang yang dipahat di dinding batu.

 

8. Bandungan dan Ungaran, Semarang

Kawasan Bandungan dan Ungaran yang terletak di Kabupaten Semarang menawarkan berbagai wisata menarik dengan panorama yang indah. Bagi Anda penikmat wisata sejarah dapat berkunjung ke Candi Gedong Songo yang sudah ada sejak abad VIII Masehi. Bagi yang ingin bersantai di lereng gunung, Anda bisa ngopi di Pondok Kopi Umbul Sidomukti ditemani dengan sejuknya udara pegunungan dan pemandangan yang memukau.

 

9. Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur

Taman Nasional Komodo dinyatakan sebagai World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve oleh UNESCO karena keunikan dan kelangkaannya. Kaya akan gugusan pulau dan keanekaragaman hayati, Anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata lain, seperti Loh Buaya, Pantai Pink, Gili Laba, Pulau Kelor, dan Kampung Wisata Komodo.

 

10. Kampung Sampireun, Garut

Pesona alam di kawasan ini tak perlu diragukan lagi, terdapat banyak wisata alam, seperti Curug Jagapati, Curug Cibadak, Leuwi Jurig, serta Danau Situ Bagendit yang memiliki pemandangan indah dan menenangkan.

 

11. Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur

Tempat wisata dengan suasana hutan hujan tropis saat ini memang sangat jarang ditemui. Namun, berbeda dengan Kalimantan, Anda dapat menyusuri hutan hujan tropis yang terletak di Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur.

Bagi yang suka berwisata dengan tantangan sambil menikmati keindahan alam, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi. Menariknya, Anda bisa menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang masih alami ditemani dengan kicauan burung dan suara hewan penghuni hutan secara langsung.



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.