Phoebe Paris Ajak Para Pendengar untuk Mencintai diri Sendiri Melalui Lagu Be You

Phoebe Paris

 

Krakaturadio.com, Jakarta - Setelah satu tahun tidak mengeluarkan karya musik, penyanyi dan penulis lagu muda belia berbakat Phoebe Paris kembali menyapa para penggemar dengan single berjudul Be You. Melalui lirik yang ditulis oleh dirinya sendiri, Phoebe bermaksud untuk memberi dorongan kepada  siapapun untuk terus percaya dan bermimpi.

Sejak usia 13 tahun, Phoebe Paris sudah bernyanyi dan menulis lagu. Dengan begitu membantunya untuk lebih mengenal dirinya untuk lebih baik lagi. Keterampilan menulis lagu diperoleh secara otodidak.

"Dulu menulis lagu dengan bantuan piano. Belakangan dengan ukulele, yang bisa aku bawa kemana aja. Dan kalo lagi mood aku bisa langsung main ukulele dan jadi lagu yang masih mentah. Nanti di studio rekaman baru dirapihin lagi ,” ujar Phoebe Paris dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Wanita yang belajar ukulele dengan bantuan video youtube dengan menulis lagu telah membantunya untuk mengekspresikan diri tentang berbagai hal yang dia lalui sehari-hari. Dan juga menangkap momen dialaminya sendiri, teman-temannya dan juga orang di sekelilingnya. Maka lahirlah lagu Be You.

 

Menyanyi dan Menulis

Bagi Phoebe dengan menyanyi dan menulis lirik lagu, dapat mendengarkan langsung berbagai respons dan pemikiran yang sama dengannya. Menurutnya hal tersebut adalah hal yang sangat berarti dan hanya bisa dia dapatkan dari bermusik. 

"Buat aku lagu Be You sangatlah istimewa. Aku menulis lagu ini karena aku sadar, kita harus dapat mengapresiasi keunikan diri kita sendiri. Jadilah diri sendiri dengan segala keunikan yang kita miliki," kata Phoebe yang sudah menciptakan 10 lebih lagu yang kebanyakan bercerita tentang self motivation, kegembiraan bersama keluarga, tentang kepercayaan diri.

Meski begitu, Phoebe percaya bahwa penting untuk selalu berusaha menjadi versi diri yang lebih baik lagi. Karena hal tersebut adalah sebuah ciri khas dan kekuatan yang menentukan identitas kita. Ia juga berharap para pendengar berpikir yang sama. 

Dari pesan-pesan positif yang ingin disampaikan tersebut, Phoebe menulis lirik lagu Be You seperti ini : Your true self is none compare. That taught me a lot I learned you’re more than enough. Be You

 

Bersemangat

Lirik yang inspiratif digabungkan dengan musik yang easy listening, riang, dan energik. Diharapkan membuat pendengar bersemangat dan ingin menari dengan iringan lagu Be You.

Di balik lagu yang Phoebe yang menarik ini ada sejumlah musisi handal yang mendukung lagu-lagu Phoebe. Sebut saja nama Didan Fitrasakti dan Denny Saba dari grup vokal ME Voice yang legendaris dengan lagu Inikah Cinta.

"Iya kebetulan ayahnya Phoebe, sahabat akrab saya sejak SMA. Beliau mendengarkan lagu-lagu karya putrinya, Phoebe. Langsung saya tertarik dan bersedia membantu Phoebe ini. Lalu kami sepakat mengaransemen lagu-lagu Phoebe di studio rekaman. Saya bagian ngurusin aransemen musiknya, sementara Denny Saba sebagai vocal director, juga bantu-bantu di aransemennya Setelah saya banyak ngobrol dengan Phoebe, ternyata anaknya sangat kreatif dan produktif bikin lagu. Salut saya sama Phoebe. Saya melihat bakat musikalitasnya sangat tinggi ,” jelas Didan Fitrasakti.

Semua lagu-lagu Phoebe di-mixing dan mastering oleh Ari Renaldi, yang selama ini membantu Tulus dan beberapa penyanyi lainnya.

"Dan kami percayakan urusan mixing dan mastering ini kepada ahlinya, sahabat saya juga Ari Reynaldi. Yang memang sudah piawai dibidangnya,” tambah Didan lagi.

 

Merilis

Phoebe sudah merilis 4 lagu yang selama pandemi kemarin, seperti Fam-I-L-Y, Summerdays, Imperfect Beauty, No Midnight dan terakhir Be You ini.

"Masih ada 3 lagu lagi yang sudah aku buat dan belum direkam di studio. Abis lagu Be You ini akan aku rilis yaa ,” kata Phoebe yang merasa nyaman bikin lirik lagu pakai bahasa Inggris. 

Bersama dengan video lirik yang bisa ditonton di kanal resmi YouTube Phoebe Paris, single Be You sudah dirilis di platform musik digital pada tanggal 26 Agustus 2022 kemarin.

Berapapun umurmu, lagu ini pantas didengar. Terlebih lagi untuk anak-anak belia dan para remaja yang sering merasa tidak percaya diri dan sering  bertanya-tanya tentang hal-hal yang diinginkan. 

Phoebe berharap single terbarunya tersebut dapat memotivasi para pendengar untuk selalu mencintai diri sendiri, menyebarkan kebaikan, dan terus mengejar mimpi yang positif. Selamat mendengarkan karya Phoebe yang inspiratif.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.