ADSENSE

» » Vina Panduwinata Gandeng Pianis Muda di Lagu Selalu Cinta, Perayaan 40 Tahun Berkarier di Musik

Vina Panduwinata merilis single yang diberi judul Selalu Cinta di tahun ke-40, buah karya Glenn O Rotty yang kemudian diaransemen oleh pianis belia Rio Ricardo. (Dok. IST/Legenda Musik Indonesia)
 

Krakatauradio.com, Jakarta - Vina Panduwinata akhirnya memasuki tahun ke-40 kariernya di industri musik Tanah Air. Sang diva pun merayakannya dengan merilis single yang berjudul "Selalu Cinta". Lagu ini dilanjutkan dengan sebuah konser pada awal September 2022.

Lagu terbaru milik biduanita kondang Indonesia itu merupakan buah karya Glenn O Rotty yang kemudian diaransemen oleh pianis belia bernama Rio Ricardo dan diproduksi oleh perusahaan rekaman Legenda Musik Indonesia.

"Manajer sekaligus keponakan Mama Ina (panggilan akrab Vina Panduwinata), Ine Firyanie, yang mengusulkan arranger muda ini untuk menggarap aransemen musiknya," ujar Glenn O Rotty dalam keterangannya kepada para pewarta, belum lama ini.

Keyakinan dan kepercayaan penuh Glenn terhadap talenta Rio pun terbukti. Berbekal aransemen piano dan string section yang magis, "Selalu Cinta" sukses menggali sekaligus mengeksplorasi efek bunyi-bunyian masa kini yang akrab di telinga.

 

Perubahan Warna Vokal Bukan Penghalang

Bagi Vina Panduwinata yang kini vokalnya semakin dalam dan serak, bukan menjadi penghalang. Justru, timbre vokalnya kini makin kuat dan berkarakter.

"Mendengar suara Vina bagaikan menikmati sebuah musical play satu lakon utuh. Dan, mendengar lebih saksama lirik lagu 'Selalu Cinta', pendengar seolah ditarik masuk pusaran waktu hingga terjebak nostalgia masa lalu," ungkap Glenn.

Lagu tunggal milik penyanyi yang telah memiliki belasan album tersebut telah dirilis pada bulan ini. Namun sebelum dilempar ke pasaran, Legenda Musik Indonesia rupanya telah berencana untuk langsung menggarap klip video lagu berjudul "Selalu Cinta".

 

Video Musik yang Sorot Keindahan Bali

Bekerja sama dengan sutradara Erick Est, penggarapan visual lagu ini dimulai dengan pengerjaan syuting di Bali. Lanskap indah yang dimiliki Pulau Dewata sangat menyokong penggiringan lirik, musik, vokal Vina, serta jalannya cerita pada video klip.

Akting yang ditampilkan oleh dua talenta dalam klip ini, Alice Jones dan Kikik Putra, terlihat sangat hidup dan diyakni mampu menguras air mata pemirsanya.

"Saya enggak perlu ungkap di mana lokasi syuting klip video 'Selalu Cinta'. Bali adalah salah satu pulau yang dicintai oleh warga dunia, dan melalui klip video ini kita ingin mempromosikan tempat-tempat keren di Bali, agar Bali dapat kembali ramai seperti sebelum pandemi," ujar Glenn.

 

Judul Konser Mendatang

Nah, "Selalu Cinta" akan menjadi tajuk pada konser Vina pada 9 September 2022 di Balai Sarbini, Jakarta. Pertunjukan dari si "Burung Camar" yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, merupakan buah sinergi antara Glenn, Vina, dan Kolam Ikan Creative Communication.

"Konser ini untuk merayakan 40 tahun karier Mama Ina di musik Indonesia," kata Iwan "Ikur" Kurniawan dari Kolam Ikan Creative Communication.

"Selalu Cinta" telah dirilis di berbagai digital store pada pertengahan Agustus 2022. Sejalan dengan peluncuran lagu, video klip juga sudah dapat disaksikan di situs berbagi video YouTube berjudul "Vina Panduwinata feat Rio Ricardo - Selalu Cinta" melalui kanal Legenda Musikindo.

Kabar baik pun muncul jelang konser. Tiket pada sejumlah kategori telah habis terjual.

 


 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply