Bupati Pandeglang Didatangi Forum Honorer, Minta Kuota PPPK Tenaga Teknis Ditambah

Forum honorer teknis administrasi bertemu dengan Bupati Pandeglang, Irna Narulita di Pendopo, Kamis (06/10/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita didatangi forum honorer teknis administrasi. Kedatangan mereka meminta agar Bupati berkirim surat ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk menambah kuota rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Ketua Forum Honorer Teknis Administrasi Kabupaten Pandeglang, Yosep Gumilar mengatakan, saat ini ada sekitar 5 ribu orang jumlah honorer tenaga teknis di Kabupaten Pandeglang. Sementara rekrutmen PPPK untuk formasi teknis dari pemerintah pusat hanya 71 orang. Hal ini, kata dia, sangat tidak adil dan masih jauh dari harapan.

 

“Rekrutmen p3k tahun 2022 untuk kabupaten Pandeglang formasi tenaga teknis administrasi menuai polemik di kalangan honorer tenaga teknis administrasi, pasalnya pemerintah pusat hanya memberikan kuota untuk formasi tenaga teknis sebanyak 71 orang. Jumlah kuota tersebut sangat berbanding terbalik dengan jumlah honorer tenaga teknis administrasi di Kabupaten Pandeglang yang mencapai 5 ribu orang,” kata dia saat bertemu Bupati Pandeglang, Irna Narulita di ruang Pendopo, Kamis (06/10).

 

Menurut dia, jumlah rekrutmen formasi untuk tenaga teknis administrasi sangat sedikit dan dirasa tidak adil.

 

“Jumlah tersebut sangat jauh sekali dari harapan dan menurut kami ini merupakan kebijakan yang tidak berkeadilan dan berperikemanusiaan,” ujarnya.

 

Ia berharap kepada Bupati untuk berkirim surat ke MenPAN-RB dalam menindaklanjuti permohonan pihaknya yakni menambah kuota untuk tenaga teknis dan permohonan afirmasi masa kerja minimal 10 tahun dan usia.

 

“Karena mengingat jumlah formasi sangat minim hanya 71 meskipun dengan regulasi sistem test CAT (Computer Assisted Test),” imbuhnya.

 

Baca: Pengadilan Negeri Buka Layanan di Mal Pelayanan Publik Pandeglang

 

Baca: MUI Pandeglang Gelar Pendidikan dan Pelatihan Kader Calon Ulama Bagi Pelajar SMP

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita menginginkan para honorer baik tenaga teknis maupun tenaga guru bisa diangkat secara bertahap.

 

“Mungkin nanti tahun depan untuk kuota tenaga teknis lebih banyak, meskipun tahun ini hanya 71 formasi lebih banyak formasi untuk tenaga guru. Padahal kami telah mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk rekrutmen tenaga teknis sebanyak seribu formasi,” ucap dia.

 

Irna berharap kepada pemerintah pusat dan DPR RI untuk mengkaji kembali Undang-undang ASN, agar para non ASN ini ada kesempatan menjadi ASN. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.