ADSENSE

» » Chelsea dan MU Dapat Rezeki Nomplok dari Piala Dunia 2022

 
Chelsea dan Manchester United (MU) 
 

Krakatauradio.com, Jakarta - Chelsea dan Manchester United (MU) akan mendapatkan rezeki nomplok dari Piala Dunia 2022 Qatar. Sebabnya, FIFA akan memberikan kucuran dana kepada klub-klub yang pemainnya tampil di Piala Dunia melalui program Fifa Club Benefits.

Piala Dunia 2022 akan menjadi ajang yang berbeda dari edisi sebelumnya. Pasalnya. turnamen yang dimainkan di Qatar berlangsung saat musim dingin, yakni pada 20 November hingga 18 Desember mendatang.

Dengan kondisi tersebut, sebenarnya klub-klub top Eropa akan mengalami kerugian dikarenakan kondisi para pemain akan sangat kelelahan ketika menjalani sisa musim 2022/2023.

Namun di samping itu, klub-klub tersebut akan mendapatkan keuntungan dari segi finansial. FIFA akan memberikan biaya kompensasi kepada klub yang mengirimkan pemainnya sebesar 10 ribu dolar AS (setara Rp154 juta) per pemain per hari

Melansir Daily Mail, Nominal itu jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan apa yang dikeluarkan FIFA Piala Dunia 2018 yakni di angka 8.530 dolar AS atau sekitar Rp131 juta per pemain per hari.

Dan, jika melihat komposisi yang ada, Manchester United dan Chelsea akan mendapat untung paling besar dari Program Manfaat Klub FIFA ini.

Chelsea memiliki 20 pemain yang berpotensi tampil di piala Dunia dan bisa memberikan keuntungan klub sekitar 180.240 poundsterling per hari.

Dari 20 pemain tersebut, beberapa pemain Chelsea di antaranya akan memperkuat tim-tim kuat seperti Prancis, Brasil, dan Inggris. Sementara MU bisa memiliki 18 pemain di Piala Dunia 2022.


Manchester City dan Tottenham

Sementara Manchester City dan Tottenham berpotensi mengirimkan 17 pemain ke Piala Dunia. Sedangkan Arsenal memiliki 14 pemain internasional.

Pada Piala Dunia 2018 lalu, City menjadi klub yang menerima dana segar dari FIFA palng banyak yakni sebesar 3,78 juta juta poundsterling.

Di Piala Dunia 2022, jumlah yang akan diterima City juga berpotensi melonjak. Faktanya, City memiliki pemain-pemain yang tersebar di tim-tim kuat seperti Inggris, Spanyol, dan Argentina.

 

Skema Pencairan Dana

Menurut laporan Daily Mail, setelah turnamen berakhir, FIFA akan mengirimkan dana kepada kepada federasi sepak bola masing-masing dan kemudian dilanjutkan kepada klub.

Skema ini dibuat untuk Piala Dunia 2010. Saat itu, FIFA mengeluarkan total 36 juta poundsterling. Nilainya meningkat drastis mencapai 157 juta poundsterling pada tahun 2018 berdasarkan 736 pemain.

Manchester City adalah menerima keuntungan terbesar mengalahkan Real Madrid (3,6 juta poundsterling) dan Tottenham (3,3 juta poundsterling).

 

Dana FIFA untuk Beli Pemain

Jika merujuk jadwal, Piala Dunia 2022 akan berakhir pada 18 Desember. Periode ini sangat dekat dengan jadwal bursa transfer musim dingin klub-klub Eropa yang dibuka pada Januari.

Dengan begitu, dana segar dari FIFA bisa dimanfaatkan klub-klub untuk memperkuat skuadnya dengan mendatangkan pemain baru. Salah satunya adalah Arsenal yang belakangan ini santer dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham.

Pihak Dortmund dilaporkan hanya mau melepaskan sang gelandang di kisaran 120-150 juta euro di musim panas tahun 2023 nanti.

 

Disiarkan di Mana?

Para pecinta sepak bola Tanah Air dapat menyaksikan seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 di berbagai platforf Elang Mahkota Teknologi atau Emtek Group.

Pasalnya, Emtek Group sebagai pemegang hak siar bakal menghadirkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 melalui stasiun televisi Indosiar, SCTV, O Channel, Mentari TV dan live streaming Vidio.

Juga di Nex Parabola dan Champions TV. Berita-berita terbaru seputar turnamen akbar empat tahunan tersebut juga bisa didapatkan melalui bola.liputan6.com.

Tak hanya itu, Emtek Group juga mendapat kesempatan untuk menyiarkan secara langsung pertandingan Piala Dunia U-20.

Kejuaraan kelompok umur ini bakal berlangsung di Indonesia dan diikuti oleh timnas Indonesia pada tahun 2023 mendatang.

 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply