ADSENSE

» » Ribuan Remaja Indonesia di Libatkan Hadad Alwi untuk Kolaborasi Lagu Terbaru dari Gerakan Indonesia Serasi

ndonesia Serasi. (ist)


KRAKATAURADIO.COM. JAKARTA - Gerakan Indonesia Serasi masih terus digaungkan oleh Haddad Alwi selaku salah satu inisiator bersama dengan banyak tokoh agama dan artis-artis Indonesia. Gerakan berskala nasional ini bertujuan untuk menanamkan sifat lembut hati, sikap moderasi, menerima adanya perbedaan agama dan keragaman budaya, serta menanamkan rasa cinta bangsa, terutama di kalangan Gen-Z.

Saat ini, Indonesia Serasi telah menghasilkan 3 karya lagu. Di antaranya adalah “Indonesia Serasi”, “Aku Indonesia” dan “Percaya Diri”.

Lagu pertama, yakni “Indonesia Serasi” merupakan lagu yang diadaptasi dari dua lagu daerah Kalimantan Selatan, yakni Ampar-ampar Pisang dan Paris Barantai. Lagu ini dirilis pada 2 April 2022 lalu, yang dibawakan oleh Kamasean, Abraham Kevin dan Ebith BeatA dan telah menembus lebih dari 130 ribu viewers di YouTube.

"Melihat bahwa nilai kebudayaan Indonesia saat ini sudah mulai memudar, Gerakan Indonesia Serasi berusaha untuk mengenalkan kembali nilai-nilai tersebut, melalui aransemen ulang lagu daerah, yang dikemas dengan lirik untuk lebih menghargai dan menghormati sesama di antara banyaknya perbedaan," kata Haddad Alwi selaku penggagas gerakan Indonesia Serasi baru-baru ini.

 

Lagu Kedua

Lagu kedua yang berjudul “Aku Indonesia”, diadaptasi dari ketiga lagu daerah Jawa Tengah, yakni Lir Ilir, Suwe Ora Jamu dan Gundul-gundul pacul. Dikabarkan bahwa lagu terbaru ini akan segera dirilis dalam waktu dekat.

"Lagu ini akan segera dirilis, dengan lirik yang berisi tentang pentingnya untuk menumbuhkan rasa cinta bangsa dan bergandengan bersama-sama dalam membangun Indonesia yang lebih baik," Kata Rizky Fabriyando yang juga sebagai penggagas Indonesia Serasi.

 

Lagu Ketiga

Sementara untuk lagu ketiga yaitu "Percaya Diri", diadaptasi dari dua lagu daerah Jakarta, Jali-Jali dan Ondel-Ondel. Seperti judulnya, lagu ini mengingatkan kita bahwa kunci dari kesuksesan yang paling utama adalah percaya pada diri sendiri.

Menariknya, ketiga lagu hasil karya musik Indonesia Serasi ini akan dinyanyikan oleh kurang lebih sepuluh ribu Gen Z Indonesia.

 

Libatkan Gen Z

Untuk lebih menggaungkan gerakan ini, ribuan remaja dan pemuda Indonesia itu akan membawakan lagu-lagu tersebut, membuat kreasi video-clipnya, lalu mengunggah di akun media sosial mereka masing-masing.

Gerakan ini juga didukung oleh banyak tokoh agama hingga artis-artis Indonesia, seperti Jessica Mila, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Daniel Mananta, Opick, Habib Husein Ja’far, Pastor Gilbert dan lainnya.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply