ADSENSE

» » Camat Labuan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Tema Tahun Ini ‘Pahlawanku, Teladanku’

Camat Labuan, Ace Jarnuji saat memimpin upacara Hari Pahlawan di halaman kantor Camat, Kamis (10/11/2022).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Labuan, Kabupaten Pandeglang, menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022). Camat Labuan, Ace Jarnuji menjadi pemimpin upacara di halaman Kantor Camat. Tema Hari Pahlawan tahun ini yakni “Pahlawanku, Teladanku”.

 

Upacara bendera Merah Putih ini dihadiri oleh seluruh unsur Muspika, mulai dari Kapolsek beserta jajaran, Danramil beserta jajaran, Kepala Puskesmas, PGRI, KUA, serta seluruh instansi terkait. Upacara sendiri berlangsung secara khidmat dengan diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan.

 

Selanjutnya, Camat Labuan, Ace Jarnuji menyampaikan Amanat Menteri Sosial dalam momentum Hari Pahlawan 2022. Berikut ini adalah amanat Menteri Sosial untuk Hari Pahlawan 2022 yang dibacakan Ace.

 

"Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," demikian bunyi amanat dalam Panduan Upacara Hari Pahlawan 2022.

 

Naskah amanat Mensos RI tersebut juga menjelaskan makna dari tema Hari Pahlawan 2022 "Pahlawanku, Teladanku". Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat meningkatkan rasa kesatuan dan kebersamaan masyarakat, seperti Bhinneka Tunggal Ika.

 

"Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika," tulisnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply