ADSENSE

» » 5 Pemain Timnas Maroko dengan Ponten Tertinggi saat Tendang Portugal dari Piala Dunia 2022

Pemain Timnas Maroko, Youssef En-Nesyri

Krakatauradio.com, Jakarta - Timnas Maroko berhasil melenggang ke semifinal Piala Dunia 2022. Tim yang dijuluki The Atlas Lions tersebut sukses menembus empat besar setelah mendepak Portugal dengan skor 1-0 pada perempat final.

Dalam duel yang berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, 10 Desember 2022, gol tunggal kemenangan Maroko dicetak Youssef En-Nesyri. Dia mencetak gol pada menit ke-42, setelah menerima umpan Yahya Attiat-Allah.

Terlepas dari En-Nesyri yang mencetak gol kemenangan, tak berlebihan jika Youssef Bounou lah yang layak disebut sebagai pahlawan Timnas Maroko pada laga tersebut. Kiper Sevilla itu sukses menjaga gawangnya tetap perawan di tengah gempuran pemain-pemain Portugal.

Apiknya penampilan Bounou membuatnya diganjar ponten 7,8 dari laman Whoscored. Ini juga menjadikannya sebagai satu di antara pemain terbaik The Atlas Lions pada laga tersebut.

Selain Bounou ada sejumlah pemain Timnas Maroko lain yang juga mendapat ponten apik saat bersua Portugal pada perempat final Piala Dunia 2022. Siapa saja para pemain tersebut? Berikut ini lima di antaranya.

Azzedine Ounahi - 7,2

Urutan kelima dalam daftar lima pemain terbaik Timnas Maroko pada laga kontra Portugal di Piala Dunia 2022 ditempati Azzedine Ounahi. Gelandang berusia 22 tahun itu mendapat nilai 7,2 untuk penampilannya pada laga perempat final Piala Dunia 2022.

Dalam pertandingan tersebut, Ounahi berulang kali merepotkan lini pertahanan Portugal. Dia mencatatkan tiga dribel sukses dan dua umpan kunci untuk meneror benteng Portugal. Ounahi juga sempat melepas satu tembakan pada laga tersebut.

Di sisi lain, Ounahi juga rajin membantu pertahanan timnya. Pada laga tersebut, dia mencatatkan tiga intersep untuk memotong serangan lawan.

Jawad El Yamiq - 7,6

Jawad El Yamiq menempati posisi empat dalam daftar lima pemain terbaik Maroko pada laga kontra Portugal di Piala Dunia 2022. Penampilan bek tengah berusia 30 tahun tersebut di Perempat Final Piala Dunia 2022 tersebut mendapat nilai

El Yamiq menjadi benteng kokoh di tengah gempuran penggawa Portugal pada laga ini. Ia jatuh bangun berjibaku menghalau serangan Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Pada laga ini, El Yamiq mencatatkan satu tekel, dua intersep, dua blok, dan sepuluh sapuan. Selain itu, ia juga mencatatkan tiga duel udara sukses untuk memastikan lini pertahanannya tak tertembus lawan.

Youssef En-Nesyri - 7,7

Di peringkat ketiga dalam daftar lima pemain terbaik Maroko pada laga kontra Portugal di Piala Dunia 2022 ada nama Youssef En-Nesyri. Nilai 7,7 didapat pemain depan berusia 25 tahun tersebut untuk penampilannya pada laga Perempat Final Piala Dunia 2022 ini.

En-Nesyri mencetak gol semata wayang kemenangan Maroko pada laga ini. Gol ini merupakan buah dari tiga tembakan yang dilepas penggawa Sevilla tersebut pada laga ini. En-Nesyri pun mencatatkan satu umpan kunci dan satu dribel sukses pada laga ini.

Tak hanya mengancam gawang lawan, En-Nesydi pun trengginas membantu pertahanan timnya. Ia mencatatkan satu tekel, satu intersep, dan tiga sapuan, untuk menghalau serangan Portugal.

Yahya Attiat-Allah - 7,7

Urutan kedua kedua dalam daftar lima pemain terbaik Maroko pada laga kontra Portugal di Piala Dunia 2022 ditempati Yahya Attiat-Allah. Fullback berusia 27 tahun ini mendapat nilai 7,7 untuk penampilannya pada laga Perempat Final Piala Dunia 2022 tersebut.

Attiat-Allah menjadi sutradara di balik gol kemenangan Maroko pada laga tersebut. Umpannya pada menit 42 sukses dimanfaatkan Youssef En-Nesyri untuk membobol gawang Portugal. Selain itu, ia juga mencatatkan tiga umpan kunci pada laga ini.

Selain itu, Attiat-Allah juga tampil kokoh dalam mengawal lini pertahanan timnya. Pada laga tersebut, ia mencatatkan satu tekel dan empat sapuan untuk menghalau serbuan lawan.

Yassine Bounou - 7,8

assine Bounou menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik Maroko pada laga kontra Portugal di Piala Dunia 2022. Penampilan kiper 31 tahun tersebut pada Perempat Final Piala Dunia 2022 ini mendapat nilai 7,8.

Bounou kembali berperan krusial di balik kemenangan timnya. Kiper Sevilla ini memastikan gawang Maroko tak tertembus serangan demi serangan Portugal.

Pada laga tersebut, Bounou mencatatkan tiga penyelamatan. Selain itu, ia juga melakukan dua sapuan demi mematahkan serangan Joao Felix dan kawan-kawan.

(www.bola.com)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply