Pengurus PWI Pandeglang 2022-2025 Resmi Dilantik, Wartawan Diajak Berpacu di Era Digital

Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra menyerahkan pataka kepada Ketua PWI Pandeglang, Yanadi dalam acara pelantikan pengurus PWI Kabupaten Pandeglang, di Pendopo Bupati, Selasa (06/12/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Puluhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, Banten, masa bakti 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Banten, Rian Nopandra di Pendopo Bupati pada Selasa (06/12/2022).

 

Ketua PWI Pandeglang kini dipimpin oleh Yanadi yang resmi menggantikan Iman Faturohman selaku ketua sebelumnya.

 

Pelantikan pengurus tersebut dihadiri oleh Anggota Komisi III DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 1 (Pandeglang-Lebak) dari Fraksi PKS, Dr. H. R. Achmad Dimyati Natakusumah, S.H., M.H., M.Si, Asisten Daerah (Asda) III Pemkab Pandeglang Ramadhani, unsur Forkopimda dan undangan lainnya.

 

Proses pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dari Ketua PWI Banten kepada Ketua PWI Pandeglang Yanadi.

 

Dalam amanatnya, Rian Nopandra menekankan bahwa estafet kepemimpinan PWI Pandeglang harus terus bergerak.

 

“PWI ini wadahnya wartawan berkumpul di sini. Mampu meningkatkan kompetensi para anggotanya,” kata dia.

 

Rian menjelaskan, PWI merupakan salah satu konstituen Dewan Pers, yang dapat melaksanakan uji kompetensi, baik jenjang muda, madya, hingga utama. Maka dia mengimbau wartawan PWI mensyukuri keberadaannya yang tergabung dalam wadah organisasi yang sudah tersertifikasi.

 

“Kepada pengurus PWI Pandeglang mari terus berpacu di era digital. Bagaimana peran PWI mempublikasikan berdasarkan fakta dan meminimalisir informasi sifatnya hoax,” ujarnya.

 

Baca: Pemkab Salurkan 3 Bantuan Sosial Dampak Kenaikan BBM

 

Baca: Pemprov Banten Guyur Ratusan KPM di Pandeglang dengan Bantuan UEP

 

Ketua PWI Pandeglang masa bakti 2022-2025, Yanadi mengamini bahwa di era digital ini, media massa harus meningkatkan kapasitasnya jangan sampai dikalahkan media sosial.

 

“Saya mengajak kepada seluruh anggota PWI menjaga kekompakan kebersamaan. Kita kuat karena kita satu, jadikan hari esok jadi hari baik ke depan,” ucap dia.

 

Ditempat sama, Asda III Pemkab Pandeglang Ramadhani yang mewakili Bupati Pandeglang mengatakan, dengan terbentuknya PWI, menjadikan wartawan profesional dan benar memahami kode etik jurnalistik.

 

“Benar benar wartawan berkompeten dan profesional serta dilindungi undang-undang. Mengambil peran dalam mengedukasi sehingga menyajikan informasi cerdas dan mendidik,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.