ADSENSE

» » Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Merayakan Liburan Tahun Baru 2023

liburan-tahun-baru-di-beach-club
Rekomendasi Tempat Wisata Untuk Merayakan Liburan Tahun Baru 2023


krakatauradio.com - Liburan tahun baru 2023 sudah di depan mata. Tapi, tahun baru enaknya kemana, ya? Daripada bingung menghabiskan waktu liburan tahun baru 2023, Kaka Teteh bisa datangi ajak keluarga, pacar, atau teman-teman berwisata ke tempat seru. 

Indonesia menganut perhitungan kalender Gregorian sehingga awal tahun jatuh pada tanggal 1 Januari seperti negara lainnya di dunia. Dalam menyambut pergantian tahun, banyak orang merayakannya dengan pesta kembang api. Biasanya, orang berbondong-bondong pergi ke pertunjukan kembang api atau berlibur ke tempat baru. 

Agar perayaan pesta kembang api lebih berkesan, Kaka Teteh bisa siapkan rencana wisata bersama orang-orang tercinta. Nah, tanamduit punya rekomendasi liburan tahun baru yang bisa kamu datangi di akhir tahun. 

Kalau bosan menyambut awal tahun di rumah, Kaka Teteh bisa coba pengalaman baru di tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Berikut adalah rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi.

1. Tempat Wisata Tahun Baru di Lampung

Lampung terkenal dengan keindahan bukit dan pantai yang memukau. Untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan, Kaka Teteh bisa menyambut malam pergantian tahun di Puncak Mas, Menara Siger, Bukit Sindy, Muncak Tirtayasa, Lampung Elephant Park, atau Tugu Bundaran Gajah. 

Selain itu, Kaka Teteh juga bisa menikmati pesta kembang api di tepi Pantai Minang Rua atau Pantai Tegal Mas. Umumnya, kawasan tempat wisata awal tahutersebut terjangkau mulai dari Rp5 ribu. Bahkan, pengunjung Lampung Elephant Park atau Tugu Bundaran Gajah tidak perlu mengeluarkan uang tiket masuk.

2. Tempat Liburan Tahun Baru di Jakarta

Mau berburu pesta kembang api di Jakarta? Nah, biasanya, setiap tahun ada di car free night di sekitar ruas jalan Sudirman – Thamrin. Tidak hanya itu, ada juga bazar kuliner dan hiburan.

Di Kota Tua, Monumen Nasional (Monas), Taman Mini Indonesia Indah, dan kawasan Bundaran HI juga selalu ada hiburan menjelang pergantian tahun.

Sebagai alternatif lain, Kaka Teteh juga bisa menikmati aneka hiburan di night club atau Skye Bar & Restaurant yang menghadirkan pertunjukan para DJ dan performer lainnya.

Jika ingin menikmati suasana pantai, maka Kaka Teteh bisa mengunjungi Kepulauan Seribu. Nah, salah satu destinasi wisata Kepulauan Seribu terfavorit adalah Pulau Tidung.

3. Tempat Wisata Tahun Baru di Bogor

Tempat wisata di Bogor menjadi destinasi andalan warga Jabodetabek di hari libur. Jika ingin bersantai dan menghabiskan waktu bersama orang terkasih, maka Kaka Teteh bisa coba menikmati resort di Puncak Bogor. Udara yang sejuk tentunya akan memberikan suasana baru di hari libur.

Biasanya, ada pesta kembang api untuk kalangan umum di sekitar Tugu Kujang, Taman Ekspresi, Taman Kencana, atau kawasan Air Mancur. Wisatawan juga bisa menikmati hiburan di Jungleland atau Taman Safari. 

4. Tempat Wisata Tahun Baru di Bali

Ada banyak rekomendasi destinasi liburan tahun baru di Bali. Mau sambut 2023 dengan keseruan pertunjukan musik? Kaka Teteh bisa kunjungi konser di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) atau beach club terbaik di Bali. 

Jika ingin menikmati pesta kembang api dengan iringan riuh ombak pantai, maka Kaka Teteh bisa mengunjungi Pantai Seminyak, Pantai Kuta, Pantai Sanur, atau pantai lainnya. Nikmati juga keseruan bersama keluarga di Bali Safari Marine Park atau kawasan Ubud.

Kalau mau bersantai bersama orang terkasih, kamu bisa merasakan pengalaman beraktivitas di resort terbaik di Bali. Mulai dari glamping, diving, hingga aktivitas olahraga air.

5. Tempat Wisata Tahun Baru di Manado

Umumnya, masyarakat dan turis kerap merayakan pergantian tahun di Manado. Mulai dari kawasan Boulevard, Jembatan Soekarno, Megamas, Puncak De Corlano, Taman Laut Bunaken, atau Taman Bunga Tomohon. 

Di sepanjang kawasan tersebut, kamu bisa menikmati sajian ragam kuliner Nusantara sambil menanti pertunjukan cahaya kembang api. Kawasan ini cocok banget bagi Kaka Teteh yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga di pusat kota Manado.

6. Tempat Wisuda Tahun Baru di Medan

Di medan, ada beberapa titik pusat hiburan menjelang pergantian tahun. Kaka Teteh mau menikmati keindahan pesta kembang api dan sambutan suara-suara terompet?

Biasanya, muda mudi kota Medan memadati Merdeka Walk dan Pantai Cermin. Selain pesta kembang api, ada juga festival musik dan bazar yang di sekitar area tersebut. 

Di samping itu, Kaka Teteh juga bisa menghabiskan sisa waktu berlibur dengan mengunjungi tempat hits Medan. Jika ingin pergi ke tempat alam terbuka, maka Kaka Teteh bisa datang ke Danau Linting, Air Terjun Sibolangit, Menara Padang Tele, Pantai Pandan, atau Taman Alam Lumbini.

Namun, Kaka Teteh juga bisa berjalan-jalan di sekitar Gedung Londong Sumatera atau melakukan aktivitas outbond di Kampung Ladang.

7. Tempat Wisata Tahun Baru di Banjarmasin

Umumnya, masyarakat Banjarmasin menikmati pertunjukan musik, pesta kembang api, hingga pertunjukan spektakuler lainnya.

Tempat pertunjukan itu biasanya hadir di Siring Tendean atau Sungai Siring Martapura, Taman Kamboja, kawasan Siring Menara Pandang, Taman Ratu Zalecha Martapura, atau di sepanjang jalur car free night (Jalan Sudirman, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan R.E. Martadinata, dan Jalan Piere Tendean).

Selama di Banjarmasin, Kaka Teteh juga bisa mengisi waktu dalam mengambut tahun 2023 dengan berkunjung ke objek wisata lain. Mulai dari Pasar Terapung Siring Banjarmasin, Bukit Matang Kaladan, Air Terjun Bajuin, Arung Jeram Sungai Kambang, Kebun Raya Banua dan kawasan wisata lainnya.

Kesimpulan

Liburan tahun baru 2023 akan lebih menyenangkan saat berwisata bersama orang tercinta. Kaka Teteh bisa ajak keluarga, pasangan atau teman-temanmu ke berbagai tempat wisata. Nah, Kaka Teteh bisa menyambut new year di berbagai kawasan di Indonesia.

Indonesia punya jutaan kawasan hiburan yang cantik dan menarik. Jadi, Kaka Teteh bisa pilih destinasi wisata terbaik. Mulai dari jalan ke alun-alun kota, pantai, pegunungan, hingga menginap di resort menarik. Sesuaikan destinasi liburan tahun baru 2023 dengan budget-mu, ya!

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply