ADSENSE

» » Ahmad Dhani Diam-Diam Garap Proyek Bareng Eks Dream Theater, Toto dan Personel Mr Big, Satukan Legenda Musik Rock Dunia Era 1990-an

Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, dan para musisi rock legendaris era 1990-an mulai dari eks Dream Theater dan Toto, hingga personel Mr. Big.

 

KRAKATAURADIO.COM, JAKARTA - Ahmad Dhani kembali menghebohkan para pecinta musik di Tanah Air. Tak cuma para penggemar, sejumlah musisi ternama pun ikut terkagum dengan langkah pendiri Dewa 19 yang dipamerkan baru-baru ini.

Mengintip akun Instagram @ahmaddhaniofficial, Selasa (10/1/2022), terlihat Ahmad Dhani dan gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, sedang berpose dengan para musisi rock legendaris dunia era 1990-an. Dalam foto itu terlihat mantan personel Dream Theater, Mr. Big, hingga Toto.

Melihat dengan seksama, tampak Ahmad Dhani dan Andra Ramadhan berada di antara eks Dream Theater Derek Sherinian, Billy Sheehan Mr. Big, eks Toto Simon Phillips, eks Guns N' Roses Ron "Bumblefoot" Thal, Dino Jelusick Whitesnake, dan Jeff Scott Soto Sons of Apollo.

Tak sekadar berpose rupanya Ahmad Dhani sedang mengerjakan proyek baru bersama nama-nama besar di kancah musik rock dunia itu. Kabar ini sempat disampaikan oleh pengamat musik Adib Hidayat kepada publik melalui akun Twitternya.

 

Proyek Baru

Awalnya, Ahmad Dhani sekadar mengunggah momen kebersamaannya dengan para musisi rock legendaris era 1990-an itu dengan kallimat yang singkat.

"Just now!" tulis Ahmad Dhani dalam keterangan foto tersebut, diunggah Selasa (10/1/2023).

Namun bila kita mencermati Instagram Stories dari suami Mulan Jameela itu, terdapat beberapa momen di balik layar yang mengisyaratkan akan hadirnya proyek besar baru dari Ahmad Dhani dan para musisi rock dunia itu.

 

Andra Ramadhan Merasa seperti Mimpi

Bahkan, Andra Ramadhan yang dikenal loyal dengan Ahmad Dhani, mengaku dirinya merasa seperti bermimpi bisa berkolaborasi dengan para musisi tersebut. Andra juga menyebutkan lokasi rekaman dan pembuatan video klip proyek baru ini yang ternyata bertempat di Los Angeles, Amerika Serikat.

"Mimpi apa aku bisa kolaborasi bareng mereka, rekaman dan bikin video klip di LA. 😱😱🤟🏻🤟🏻," tulis Andra melalui akun Instagram @andra_photo, Selasa (10/1/2023).

Andra juga memamerkan potret dua orang putrinya yang sedang berpose dengan Dino Jelusick dan Bumblefoot. Terdapat juga video reels Andra berduet gitar dengan Bumblefoot.

 

Kolaborasi Dewa 19 dan Sons of Apollo

Ahmad Dhani, Andra Ramadhan, dan para musisi rock legendaris era 1990-an mulai dari eks Dream Theater dan Toto, hingga personel Mr. Big. (Dok. via Instagram @ahmaddhaniofficial)

 

Lebih lengkap pengamat musik Adib Hidayat menuliskan secara rinci melalui Twitter perihal posisi yang diemban masing-masing dari kolaborasi para musisi yang telah disebutkan di atas.

"Dapat kiriman dari Ahmad Dhani lagi rekaman dan bikin musik video dengan mereka. Ahmad Dhani: Synthesizer-Producer; Derek Sherinian: Organ; Andra Ramadhan: Guitar; Billy Sheehan: Bass; Simon Philips: Drums; Ron "Bumble Foot" Thal: Guitar; Dino Jelusic: Vocal; Jeff Scott Soto: Vocal," cuit Adib Hidayat di Twitter.

Disebutkan juga bahwa para musisi dunia di atas rupanya sudah tergabung dalam proyek supergroup rock dunia, Sons of Apollo. Adib Hidayat juga menyebut bahwa proyek yang masih belum memiliki nama resmi ini bakal berada di bawah bendera grup Ahmad Dhani, Dewa 19.

"Ini formasi band @SonsOfApollo1 dan Dewa19 = Sons of Dewa Apollo," cuitnya.

 

Para Musisi Nasional Takjub dengan Ahmad Dhani

Melihat unggahan baru Ahmad Dhani serta kabar proyek kolaborasinya bersama musisi dunia legendaris ini, para musisi nasional pun tak kuasa menahan diri untuk mengungkapkan ketakjuban mereka.

"Gilaaa TOTO , MR big , dream theater kumpul semuaaaaa 😍," tulis Rian Ekkyp Pradipta vokalis D'Masiv.

"GOKIL !!!! 🤘🏻," tulis Ikmal Tobing.

"GOKIL MAS ❤️❤️. Legend kabeh," kata Anji.

"Wih...keren mas..legend semua ini..🔥," tulis Iman J-Rocks.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply