ADSENSE

» » Jonatan Christie Sempat Blank Saat Kalahkan Wakil China di India Open 2023

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengalahkan Zhao Jun Peng pada babak kedua India Open 2023. dengan rubber gim 21-19, 15-21, dan 21-12 di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis, 19 Januari 2023.  

 

KRAKATAURADIO.COM, New Delhi - Jonatan Christie harus berjuang selama 1 jam 2 menit untuk mengalahkan Zhao Jun Peng pada babak kedua India Open 2023. Tunggal putra Indonesia itu menumbangkan wakil China tersebut dengan rubber gim 21-19, 15-21, dan 21-12.

Berlaga di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1/2023) siang WIB, Jonatan bersyukur bisa memenangkan pertandingan babak kedua India Open. "Ini untuk kali pertama di 2023 saya bisa lolos ke perempat final," katanya.

Sempat mendominasi pertandingan pada gim pertama, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu mengaku dikontrol Zhou di gim berikutnya. "Gantian saya yang dikontrol. Di gim kedua saya sempat blank," ucap Jonatan.

"Tapi, gim ketiga, saya bisa balik lagi. Auranya tidak boleh kalah. Setiap dapat poin, saya putusan untuk segera dan cepat untuk memulai servis. Ini untuk berusaha mendapatkan poin berikutnya dan mengganggu momentum lawan untuk bangkit."

Jonatan mengatakan belum terbiasa menghadapi Zhao yang merupakan pemain kidal. "Lawan bagus, serangan juga tajam. Cuma saya belum terbiasa menghadapi lawan pemain kidal. Beberapa kali saya salah dalam membuang bola. Ini menjadi kebiasaan berbeda bagi saya. Beberapa kali buangan bola yang salah dan malah mengenakkan lawan menyerang," paparnya.

 

Terima kasih dan Chou Tien Chen

Jonatan Christie mengaku bermain lebih baik di India Open 2023 ketimbang saat berlaga pada Malaysia Open, pekan lalu. Saat itu pebulu tangkis nomor empat dunia ini tersingkir pada babak kedua setelah dikalahkan Kenta Nishimoto 15-21 dan 17-21.

"Di sini rasanya saya bisa bermain baik. Udara yang dingin dan relatif tidak ada angin di lapangan. Ini berbeda dengan di Malaysia lalu," papar Jojo.

"Terima kasih suporter India dan penonton Indonesia yang terus mendukung saya. Saya tidak menyangka akan didukung seperti itu. Maklum saya kira saya tidak dikenal di India."

Jonatan akan menghadapi Chou Tien Chen asal Chinese Taipei di perempat final, Jumat (20/1/2023). "Dengan karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek," ucapnya tentang laga besok.

"Lawan juga tidak gampang dimatikan. Dia memiliki tenaga yang kuat. Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," pungkas Jonatan.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply