ADSENSE

» » Menegangkan, Jonatan Christie Raih Tiket Semifinal India Open 2023

Jonatan Christie Raih Tiket Semifinal India Open 2023

 

KRAKATAURADIO.COM,New Delhi -  Jonatan Christie harus melewati pertandingan yang menegangkan untuk merebut tiket semifinal tunggal putra India Open 2023. Setelah berjuang selama 1 jam 12 menit, andalan Indonesia itu akhirnya menyingkirkan Chou Tien Chen dari Chinese Tapiei.

Bertarung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Jumat (20/1) malam WIB, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu harus bertanding tiga gim. Unggulan keempat ini menang 21-15, 13-21, dan 22-20.

Di awal gim pertama, Jonatan Christie sempat tertinggal 2-5 dari Chou Tien Chen. Tetapi, secara perlahan ia mampu meraih poin demi poin dan berbalik unggul 11-9.

Usai interval gim pertama, Jonatan Christie terus memimpin perolehan poin atas unggulan kelima itu. Jojo akhirnya merebut gim ini.

Jonatan unggul 3-1 pada awal gim kedua. Namun, setelah itu dia mendapat tekanan dari Chou Tien Chen dan tidak bisa mengejar perolehan poin.

Atlet badminton peringkat empat dunia itu harus mengakui keunggulan Chou Tien Chen pada gim ini. Pertandingan pun dilanjutkan ke gim ketiga atau penentuan.


Gim ketiga

Pertandingan ketat dan menegangkan terjadi pada gim ketiga atau penentuan. Sempat unggul 8-4, Jonatan berbalik tertinggal 10-11 dari Chou Tien Chen.

Bahkan, Chou Tien Chen berpeluang memenangkan pertandingan ini setelah unggul 20-18. Tetapi, ketenangan dan kesabaran Jonatan mampu meraih dua poin beruntun. Bahkan dia memaksa Chou Tien Chen bermain reli panjang sebanyak 46 pukulan menjadi 20-20.

Berbanding terbalik, Chou Tien Chen justru jadi terburu-buru dan ingin segera menyelesaikan pertandingan. Hingga akhirnya smes keras atlet badminton berusia 32 tahun itu keluar dan membuat Jonatan Christie menang.

 

Komentar Jonatan Christie

"Puji Tuhan, saya bisa menang. Ini semua juga karena berkat Tuhan. Saya bisa melewati momen berat seperti ini. Saya terus berjuang di tengah lapangan. Saya berjuang pantang menyerah yang menjadi tugas saya dan akhirnya Tuhan membantu saya di poin-poin akhir," kata Jonatan Christie usai pertandingan.

Permainan lawan saya akui juga sangat bagus. Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya akui Chou itu pemain yang ulet dan kuat. Terbukti hari ini saya harus berjuang keras untuk bisa mengalahkannya. Tidak mudah untuk mengalahkannya."

Terima kasih juga kepada penonton Indonesia yang terus mendukung saya hari ini. Saya tambah semangat dan bisa tampil habis-habisan. Saya tentu tidak ingin mengecewakan para suporter," imbuh Jonatan.

Di semifinal India Open 2023, Jonatan Christie bertemu unggulan pertama asal Denmark Viktor Axelsen. "Akhirnya saya bisa juga bertemu Viktor. Rasanya akan banyak pelajaran yang bisa saya petik dengsn bertemu Viktor," ujarnya.

"Saya pasti akan berjuang untuk menampilkan performa yang terbaik. Saya berharap permainan saya besok bisa berjalan sesuai rencana saya. Saya siap tampil yang terbaik," pungkas Jonatan Christie.


About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply