ADSENSE

» » Olahraga Terbaik yang Bisa Kaka Teteh Lakukan pada Pagi Hari

Olahraga Terbaik yang Bisa Kaka Teteh Lakukan pada Pagi Hari


KRAKATAURADIO.COM, JAKARTA - Memulai hari dengan olahraga pastinya sangat baik. Selain menambah semangat dan mood sepanjang hari, kamu pun bisa lebih sehat dan pastinya menambah napsu makan. Sayangnya, waktu singkat selalu bikin kamu terburu-buru untuk melakukan olahraga. Pergi ke gym di pagi hari tampaknya bukan pilihan yang baik terlebih jika Kaka Teteh butuh waktu yang panjang untuk menempuhnya.

Selalu ada pilihan olahraga terbaik dan singkat yang bisa Kaka Teteh lakukan tepat setelah bangun tidur. Selain praktis, waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu lama. Beberapa olahraga pagi hari pun bisa dilakukan di dalam kamar.

Manfaat olahraga pagi

Asalkan rutin melakukannya, Kaka Teteh bisa dapat banyak manfaat dengan melakukan olahraga pagi. Yuk, simak beberapa manfaatnya!

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

2. Menyehatkan jantung

3. Membentuk tubuh lebih bagus

4. Menjaga berat badan tetap ideal

5. Mengurangi stres

6. Menambah semangat pagi

7. Lebih disiplin bangun pagi

8. Meningkatkan konsentrasi

9. Meningkatkan rasa percaya diri

10. Memperbaiki kualitas tidur

Olahraga pagi terbaik yang bisa kamu pilih

Tidak perlu berlama-lama, ada beberapa olahraga pagi yang bagus untuk memulai hari.

1. Stretching dan melemaskan otot kaku

olahraga pagi-2
Stretching saja sudah cukup buat tubuh kamu lentur.
 

Cuma stretching? Tidak salah, kok. Stretching atau perenggangan selama 10 – 15 menit sudah cukup buat tubuh Kaka Teteh lebih lentur. Mungkin Kaka Teteh hanya berpikir stretching diam di tempat dan menarik beberapa bagian tubuh. Tidak sepenuhnya benar. Kaka Teteh juga bisa melakukan perenggangan sambil bergerak, kok. Misalnya, berjalan sambil mengangkat kaki ke depan hingga pinggang atau melakukan langkah panjang.


2. Push up untuk tubuh bagian atas yang lebih bagus

Bangun tidur, minum air dan banyak, lalu melantai. Kaka Teteh bisa langsung melakukan push up di dalam kamar. Tidak perlu banyak-banyak, kok. Cukup lakukan repitisi hingga jantung kamu berdetak lebih cepat sedikit. Ya, mungkin Kaka Teteh bisa melakukan 10 x 2 repetisi untuk awalan.


3. Jalan santai sambil menyapa tetangga

Habiskan waktu dari 05.30 sampai 06.00 untuk jalan santai keliling rumah. Lakukan jalan santai sambil menghirup udara segar sebelum terkena polusi harian. Kaka Teteh yang suka melakukannya di pagi hari bisa bikin pernapasan Kaka Teteh lebih lega. Usahakan tetap pakai sepatu dan pakaian nyaman untuk berolahraga. Setidaknya itu menambah semangat.


4. Jogging dan cari napas baru

olahraga pagi-3
Jogging pilihan terbaik untuk memulai hari
 

Buat yang mencari keringat lebih banyak, coba lakukan jogging minimal 15 menit di pagi hari. Waktu tersebut sudah cukup, kok, buat bikin Kaka Teteh berkerigat. Lakukan olahraga yang satu ini lebih rutin lagi setiap harinya. Dijamin, berat badan Kaka Teteh akan lebih terjaga dan dapatkan tubuh yang lebih sehat. Ingat, matahari pagi juga punya vitamin yang bagus untuk tubuh dan tulang.


5. Jumping Jacks buat dapatkan kerja jantung yang maksimal

Tidak punya waktu luang banyak di pagi hari? Coba saja lakukan jumping jacks di kamar setelah bangun tidur. Kaka Teteh hanya melakukan lompatan membuka kaki dan tangan. Cukup melakukannya 10 kali dengan dua kali repetisi saja jantung Kaka Teteh akan bekerja dengan baik. Dijamin, rasa kantuk pun akan hilang dan Kaka Teteh siap untuk melakukan aktivitas.

 

6. Plank untuk menyentuh semua otot tubuh

Cukup dengan plank, Kaka Teteh melatih otot tangan, perut, paha, dan punggung, loh. Tidak percaya? Coba saja lakukan sekarang. Kalau sudah yakin, coba lakukan setiap pagi. Kaka Teteh pun bisa olahraga dengan singkat. Eit, jangan lupa latihan kardio ya untuk mengimbangi latihan otot yang satu ini.

 

7. Squat untuk kaki dan bokong yang indah

Banyak orang lupa untuk melatih tubuh bagian bawah hingga mereka banyak menemui paha-paha lemas berlemak. Nah, squat cocok untuk Kaka Teteh pilih di pagi hari. Gerakannya hanya menurunkan badan ke bawah sambil menjaga tubuh tetap tegak. Untuk menambah bobot, Kaka Teteh bisa menggunakan perlengkapan yang ada di dalam kamar, kok. Ya, tidak salah juga menjinjing bak tumpukan pakaian untuk dijadikan beban.


8. Yoga untuk tubuh yang kuat dan lentur

Punya waktu yang cukup banyak di pagi hari? Yuk, datangi kelas-kelas yoga di sekitar Kaka Teteh . Yoga di pagi hari pastinya buat Kaka Teteh lebih bersemangat. Namun, tetap disarankan untuk tidak mengambil kelas yang terlalu berat apalagi buat Kaka Teteh yang akan beraktivitas padat seharian. Keuntungan mengikuti kelas yoga pagi adalah bisa mengajak teman untuk sarapan bareng.


9. Berenang supaya lebih segar

Olahraga yang satu ini juga disarankan buat kamu yang punya waktu lebih banyak di pagi hari. Pasalnya, butuh banyak persiapan untuk melakukan olahraga yang satu ini. Tenang, ada banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan jika rutin berenang di pagi hari. Selain bentuk tubuh yang bagus, pernapasan kamu pun akan lebih terlatih.

SEMOGA BERMANFAAT !!!


 

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply