Hasil Aston Villa vs Arsenal: Meriam London Akhiri Keterpurukan

Arsenal meraih kemenangan 4-2 atas Aston Villa pada laga pekan ke-24 Premier League 2022/2023 yang digelar di Villa Park, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. (AFP/Geoff Caddick)

Krakatauradio.com, Jakarta- Arsenal akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Pasukan Mikel Arteta menang super dramatis 4-2 ketika dijamu Aston Villa pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. Pada laga di Villa Park itu, Meriam London ketinggalan dua kali dan baru bisa mencetak dua gol kemenangan di masa injury time babak kedua.

Dengan kemenangan ini Arsenal kembali memuncaki klasemen Liga Inggris dengan raihan 54 poin, unggul tiga dari juara bertahan Manchester City. Villa sendiri tertahan di urutan 11 karena baru mendapat 28 angka.

Aston Villa memulai laga dengan sangat baik. Laga berjalan lima menit Villa sudah membuka keunggulan. Penyerang Olie Watkins dengan baik menyelesaikan umpan dari Matty Cash.

Arsenal merespons dengan baik. Papan skor sudah berimbang 1-1 pada menit 16. Winger Bukayo Saka menyamakan skor setelah menyambar bola sapuan bek tengah Villa Tyrone Mings yang tidak sempurna.

Tiga menit kemudian Arsenal nyaris berbalik unggul. Bek Oleksandr Zinchenko melepaskan tendangan jarak jauh yang memaksa kiper Villa Emiliano Martinez jatuh bangun menyelamatkan gawangnya.

Villa secara mengejutkan bisa unggul lagi di menit 32. Philippe Coutinho merobek gawang Aaron Ramsdale lewat tendangan akurat meneruskan sodoran dari Alex Moreno. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

 

Babak Kedua

Setelah jeda Arsenal berusaha keras segera menyamaka skor. Peluang emas terbuang percuma di menit 56. Sundulan penyerang Eddie Nketiah masih membentur mistar gawang Villa.

Papan skor akhirnya imbang 2-2 pada menit 61. Arsenal mencetak gol lewat skema tendangan penjuru pendek. Martin Odegaard mengumpankan bola sepak pojok kepada Zinchenko. Pemain Ukraina itu kemudian melepaskan tendangan keras ke gawang Villa.

Arsenal makin percaya diri dan mencari gol ketiga. Sayangnya dua peluang Nketiah dan satu kesempatan dari Odegaard masih belum membuahkan gol.

Villa justru nyaris kembali unggul lagi di menit 82 melalui aksi Leon Bailey. Beruntung bagi Arsenal, Ramsdale masih bisa menggagalkan aksi eks pemain Bayer Leverkusen itu.

Usaha Arsenal mencetak gol kemenangan baru berhasil di menit ketiga masa injury time. Tembakan keras Jorginho membentur tiang gawang, namun bola mengenai Martinez dan bergulir masuk ke gawang.

Arsenal memastikan tiga poin berkat gol Gabriel Martinelli di detik akhir. Gol ini tercipta karena Martinez maju ke kotak penalti Arsenal saat terjadi tendangan penjuru. Bola bisa dihalau, Martinelli kemudian berlari dan menceploskan bola ke gawang kosong.

 

Susunan Pemain

Aston Villa: Martinez, Cash, Konsa, Mings, Moreno (Digne 78'), Kamara, Luiz (Dendoncker 67'), McGinn, Buendia (Bailey 67'), Watkins (Duran 78'), Coutinho (Ramsey 62')

Arsenal: Ramsdale, White (Tomiyasu 79'), Saliba, Gabriel, Zinchenko (Tierney 93'), Jorginho, Xhaka (Vieira 79'), Saka, Odegaard (Holding 94'), Trossard (Martinelli 68'), Nketiah

(Liputan6.com)


 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.