HUT Partai ke-50, DPC PDI Perjuangan Pandeglang Gelar Festival Marhaba, Hadiah Jutaan Rupiah

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Syaeful Bachri.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Memperingati HUT ke-50 PDI Perjuangan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pandeglang menggelar rangkaian kegiatan, diantaranya Festival Marhaba yang akan berlangsung pada 1 sampai 5 Maret 2023. Hadiah jutaan rupiah disiapkan bagi para juara.

 

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pandeglang, Syaeful Bachri mengatakan, tema HUT ke-50 PDI Perjuangan yakni 'Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam', dengan Sub Tema ‘Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya'.

 

Untuk itu, pihaknya menggelar beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya penanaman pohon atau penghijauan, aksi sosial berupa dapur umum atau lomba memasak makanan khas Pandeglang, lomba voli, dan Festival Marhaba.

 

Ia menerangkan, rangkaian kegiatan tersebut digelar untuk memperkuat tali silaturahmi antar masyarakat, menjaga kerukunan dan kekompakan serta gotong royong.

 

“Jadi sebulan penuh kita melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di kabupaten Pandeglang khususnya. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi, selain itu kita selaku pengurus partai ingin menunjukan kepada masyarakat supaya kita selalu menjaga kondusifitas, kekompakan dan bergotong royong. Itu yang kita tanamkan kepada masyarakat,” kata dia, Selasa (21/02).

 

Baca: Drainase Pasar Baru Labuan Tahun Ini Dibangun, Ratusan Juta Disiapkan

 

Baca: Biaya Haji 2023 Rp 49,8 Juta, Tak Berlaku bagi Jemaah Lunas Tunda 2020

 

Adapun aksi menanam pohon sendiri sebagai bentuk turut serta menjaga kelestarian alam dan ketahan pangan. Kegiatan ini telah dilaksanakan di Kecamatan Kaduhejo. Sementara lomba dapur umum berlangsung di Kecamatan Cikedal, dan Festival Marhaba sendiri akan berlangsung di Krakatau Radio, pada 1 sampai 5 Maret 2023.

Poster Festival Marhaba.

Menurut dia, Festival Marhaba ini bertujuan untuk merawat budaya dan tradisi yang perlu dilestarikan. Untuk itu, pihaknya bekerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU).

 

“Kita sejatinya muslimin muslimat itu kan ciri khas budaya kita, jangan sampai punah terkait marhabaan ini, jadi makanya kita selalu melestarikan festival marhaba,” ujarnya.

 

Pihaknya mengajak segenap unsur masyarakat agar dapat mengikuti Festival Marhaba. Selain itu kepada seluru kader PDI Perjuangan di semua tingkatan untuk dapat menjaga solidaritas dan loyalitas.

 

“Imbauan saya selaku sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Pandeglang kita tetap menjaga solidaritas, loyalitas, terkait budaya-budaya yang ada di daerah kita kita harus bisa melestarikan, ya tujuannya kan untuk kedepannya untuk regenerasi kita agar tidak punah budaya-budaya marhaba ini juga dan selalu mengutamakan gotong royong,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.