Hasil Babak 1 Suriah vs Indonesia: Garuda Muda Unggul Berkat Gol Brilian Hokky Caraka

Pemain Timnas Indonesia Hokky Caraka Bintang Brilliant membawa Garuda Muda unggul atas Suriah di Piala Asia U-20 2023. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)


Krakatauradio.com, Jakarta - Timnas Indonesia menghadapi Suriah pada laga Grup A Piala Asia U-20 2023 di Lokomotiv Stadium, Sabtu (4/3/2023). Garuda Muda untuk sementara unggul 1-0 di babak pertama.

Kedua tim saling menyerang sejak menit awal karena sama-sama membutuhkan poin. Pasalnya, Indonesia dan Suriah takluk di laga pertama. Indonesia dibungkam Irak dan Suriah dikalahkan Uzbekistan dengan skor identik 0-2.

Bintang Suriah Mahmoud Al-Aswad menerobos pertahanan Indonesia dan terjatuh ketika dikejar Robi Darwis. Namun wasit tidak memberi penalti.

Indonesia tidak tinggal diam dan sesekali melancarkan serangan balik. Sayang pendekatan ini juga tidak membuahkan hasil.

Melihat hal tersebut, pelatih Indonesia Shin Tae-yong menarik gelandang Ferdiansyah dan memasukkan pemain depan Hugo Samir. Perubahan ini memberikan perbedaan. Timnas U-20 Indonesia mulai mendapat peluang. Salah satunya tendangan Dzaky Asraf yang mengenai sisi samping gawang.

Dalam posisi lebih baik, Indonesia justru mendapat momen menakutkan. Kiper Daffa Fasya menjatuhkan bola saat mengantisipasi umpan silang. Beruntung dia mampu kembali menguasai si kulit bundar.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-35. Dalam serangan balik cepat, Hokky Caraka menemukan ruang di sisi kiri pertahanan Suriah. Dia lalu memotong ke dalam dan melepas tendangan kaki kiri yang merobek gawang Maksim Sarraf. Skor menjadi 0-1 di laga Suriah vs Indonesia.

Partai berlanjut. Suriah meningkatkan tekanan demi menyamakan kedudukan. Serangan tersebut memaksa kapten Indonesia Muhammad Ferrari melakukan aksi brilian dengan memotong umpan silang berbahaya. 

Gelandang Mustafa Abdullatif lalu menguji refleks Daffa Fasya. Namun, tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

 

Susunan Pemain

Suriah: Maksim Sarraf; Khaled Al-Hajjah, Amer Fayad, Malik Janair, Hozan Osman; Mahmoud Nayef, Mahmoud Al-Aswad, Elias Safar, Mekdad Ahmad, Mohammad Othman, Mustafa Abdullatif

Indonesia: Daffa Fasya; Dzaky Asraf, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Dony Tri Pamungkas, Ferdiansyah, Achmad Maulana, Robi Darwis, Arkhan Fikri, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

(Liputan6.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.