HUT Kostrad ke-62, Yonif Mekanis 320/Badak Putih Bangun Rumah Veteran

Progres pembangunan rumah veteran oleh prajurit Kostrad di Kampung Cibokor, Desa Sukajaya, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang dalam rangka HUT Kostrad ke-62, Selasa (07/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) ke-62, Batalyon Infanteri Mekanis 320/Badak Putih melakukan bakti sosial (baksos) berupa pembangunan rumah tidak layak huni terhadap rumah anggota veteran pejuang Kemerdekaan RI.

 

Rumah milik veteran bernama Sugiri ini berada di Kampung Cibokor, Desa Sukajaya, Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang.

 

Pjs Pasi Intel Yonif Mekanis 320/Badak Putih, Letda Irfan Kharisma Alam mengatakan, pelaksanaan pengerjaan dilaksanakan dari tanggal 27 Februari 2023, dengan cara membongkar rumah tersebut bersama-sama dengan warga masyarakat sekitar.

 

“Kondisi awal rumah yang berupa rumah panggung, terbuat dari kayu dengan dinding bilik. Sehingga kondisi tersebut memprihatinkan dan memang layak untuk di rehab total,” kata dia, Selasa (07/03).

 

Ia menerangkan, dengan adanya bedah rumah tersebut, diharapkan bisa membantu para veteran untuk lebih nyaman dengan rumahnya yang baru.

 

“Membangun rumah milik pak Sugiri ini dari kondisi awal menjadi rumah permanen dengan menggunakan dinding bata merah dan lantai keramik, karena bagaimana pun perjuangan mereka perlu untuk diapresiasi diantaranya memberikan tempat tinggal yang layak,” ujarnya.

 

Baca: Jembatan Surianeun Ditutup Total Imbas Perbaikan Lantai Jembatan

 

Baca: Bus Peziarah Asal Pandeglang Terlibat Kecelakaan di Tegal, Warga Sudah Dipulangkan

 

Ia menyebut, jika program bedah rumah ini adalah bukti perhatian dan kepedulian jajaran TNI AD bagi para pejuang veteran serta perwujudan bakti TNI kepada para pejuang Kemerdekaan RI.

 

“Proses pengerjaan sampai dengan saat ini sudah mencapai 60 persen sehingga direncanakan dan diupayakan pada tanggal 10 Maret 2023 bisa mencapai 100 persen,” tutur dia.

 

Sementara salah seorang anggota Sugiri, Ros menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada Kostrad atas terlaksananya pelaksanaan pembangunan rumah.

 

“Semoga TNI AD dalam hal ini Kostrad yang dilaksanakan oleh Yonif Mekanis 320/Badak Putih mendapatkan keberhasilan dimanapun bertugas dan tetap manunggal dengan rakyat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.