Pokja Wartawan Pandeglang Gandeng PT. TFJ Buka Bersama di Panti Asuhan Hasanudin

Acara buka puasa bersama di panti asuhan Hasanudin, Pasirhebeul, Kelurahan Pandeglang, Kamis (30/03/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam momentum bulan suci Ramadan, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan atau Porwan Pandeglang menggandeng PT. Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Pandeglang menggelar acara buka puasa bersama anak-anak di panti asuhan Hasanudin, di Pasirhebeul, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang.

 

Head Project PT. TFJ Pandeglang, Intan Rionita Latief mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap bulan Ramadan. Selain dalam rangka mempererat tali silaturahmi, juga sebagai upaya membantu anak-anak yang membutuhkan selama Ramadan.

 

“Kita bersilaturahmi dengan anak-anak, kebetulan setiap ramadan mengadakan kegiatan sebagai upaya mendapatkan ridho Allah SWT. Apa yang kami berikan ini tidak seberapa dan semoga bisa mendapatkan keberkahan,” kata dia, Kamis (30/03).

 

Menurut dia, pihak perusahaan akan terus melakukan kegiatan yang sama ke tempat yang berbeda, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

 

“Kami hanya bisa berbagi, adik-adik yang ada di sini merupakan anak-anak kesayangan Allah,” ujarnya.

 

Ditempat sama, Ketua Porwan Pandeglang, Agus Jamaludin menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan PT. TFJ untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, diantaranya kepada panti asuhan Hasanudin.

 

“Hanya ini yang bisa kita lakukan dan kita berikan, semoga bermanfaat,” ucap dia.

 

Baca: Targetkan WTP ke-7, Bupati Pandeglang Serahkan LKPD Unaudit Tahun 2022 Ke BPK Perwakilan Banten

 

Baca: Gunung Anak Krakatau Erupsi Sejak Kemarin Sampai Hari Ini, Ketinggian Abu Vulkanik Capai 2.500 Meter

 

Sementara, pengurus panti asuhan Hasanudin, Muad mengatakan, ada sebanyak 50 anak yang dibimbing. Selama berada di panti, kata dia, mereka tidak pernah dipungut biaya baik pendidikan maupun sehari-hari.

 

“Anak-anak panti di sini ada yang masih sekolah tingkat MTs, SMK dam perguruan tinggi. Mereka dengan senang hati mengabdi di sini,” tutur dia.

 

Ia menerangkan, anak-anak yang menghuni panti asuhan yang berdiri sejak 1960 itu, ada yang yatim, dhuafa, dan lainnya. Mengurus mereka, kata Muad, sudah menjadi kewajiban sebagai sesama muslim.

 

“Ada yang yatim piatu, ada juga yang dhuafa, maka kewajiban panti asuhan Hasanudin menyantuni dan memberikan makan bagi yang kurang mampu,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.