Perputaran Uang di Festival UMKM dan Bazar Ramadan Diklaim Capai Rp 5 Miliar

Dokumentasi acara Festival UMKM dan Bazar Ramadan di Alun-alun Pandeglang, Sabtu (08/04/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Festival Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Bazar Ramadan di Alun-alun Pandeglang, sejak 1-8 April 2023 menjadi penggerak perekonomian. Buktinya, perputaran uang di kegiatan dalam rangka Hari Jadi Pandeglang ke-149 tersebut diklaim mencapai Rp 5 miliar.

 

Dalam momentum Hari Jadi Pandeglang ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Pandeglang menggelar berbagai rangkaian acara, mulai dari penampilan Rampak Bedug, Calung Renteng, Fotografi, talkshow UMKM, Masak Bersama Chef Putri, Standup Comedy, Pertunjukan Teater Majulah Pandeglang, konser penyanyi Opick dan Tabligh Akbar.

 

Ketua Kadin Pandeglang, Endi Fahrudin mengatakan, selama kegiatan berlangsung, omset atau perputaran uang tercatat kurang lebih mencapai Rp 5 miliar. Hasil ini, lanjutnya, berdasarkan kroscek secara langsung kepada para pelaku UMKM dari hari pertama hingga penghujung acara.

 

“Alhamdulillah para UMKM yang ikut berpartisipasi semuanya senang karena mereka merasa terbantu dengan adanya acara ini. Bahkan kami mencatat omset total selama kegiatan ini mencapai Rp 5 miliar lebih,” kata dia.

 

Pria yang akrab disapa Ate ini mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung suksesnya acara Festival UMKM dan Bazar Ramadan di momentum Hari Jadi Pandeglang ke-149.

 

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan yang kami selenggarakan,” ujarnya.

 

Baca: Antisipasi Lonjakan Pemudik, Relawan Terpadu Buka Posko Lebaran di Serang

 

Baca: Hari Nelayan 6 April, Ini Program yang Telah Dilakukan Diskan Pandeglang

 

Sementara, salah satu pelaku UMKM Dapur Bento, Mimam mengaku berterima kasih dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

 

“Terima kasih Kadin Pandeglang karena cara ini sangat membantu UMKM Pandeglang. Dengan adanya acara ini penjualan alhamdulillah meningkat, mudah-mudah kedepannya ada lagi,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.