Frank Lampard Sudah Lama Inginkan Erling Haaland, Manchester City vs Chelsea

Gelandang Manchester City, Rodri (kanan) merayakan dengan penyerang Erling Haaland setelah mencetak gol ke gawang Aston Villa selama pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris (13/2/2023). Kemenangan ini membuat Man City menempel Arsenal yang ada di puncak klasemen. (AFP/Paul Ellis)


Krakatauradio.com, Jakarta - Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester City pada Minggu (21/5/2023), Frank Lampard mengungkapkan bahwa ia berusaha keras untuk mendatangkan Erling Haaland ke Stamford Bridge dalam periode pertamanya sebagai manajer.

“Saya sangat menghormatinya. Ia adalah pemain yang saya coba bawa ke Chelsea ketika saya masih di sini. Saya sangat ingin mendapatkannya tetapi jelas itu tidak bisa terjadi. Levelnya jelas saat kami bermain melawannya di Salzburg,” ujar Lampard seperti dikutip dari Sky Sports.

Haaland yang waktu itu masih berseragam RB Salzburg sangat menarik perhatian Lampard usai performa baiknya ketika menghadapi Chelsea dalam pertandingan persahabatan. Manajer asal Inggris itu melihat ada potensi yang sangat besar di dalam dirinya.

Namun sayang, The Blues saat itu sedang mendapat larangan transfer akibat melanggar aturan transfer dan status pemain.

Terbukti, di musim debutnya bersama Manchester City musim ini, bomber Norwegia itu telah memecahkan rekor jumlah gol terbanyak yang ditorehkan seorang pemain dalam semusim Liga Inggris dengan 36 golnya, jumlah yang sama dengan keseluruhan gol Chelsea di liga. Dan dengan sisa tiga pertandingan, bukan tidak mungkin Haaland akan menambah pundi-pundi golnya.

“Saya pasti mendorongnya [untuk mendapatkan Haaland] tetapi saya tidak yakin seberapa besar keinginan untuk membawanya ke tempat lain. Pasti ada persaingan dan klausul pembelian yang masuk akal mengingat level pemain,” jelas Lampard.

Inspirasi

Seperti diketahui, Manchester City berpeluang besar untuk mempertahankan gelar Liga Inggris dan mendapatkan trofi pertama dari tiga trofi yang mereka kejar musim ini jika dapat mengalahkan Lampard dan pasukannya. Bahkan, ketika kick off babak pertama dimulai mereka sudah bisa menjadi juara tergantung pada hasil pertandingan Arsenal malam ini.

Ini akan menjadi kelima kalinya dalam enam musim Pep Guardiola membawa timnya meraih gelar, dengan final Liga Champions kedua dalam tiga tahun terakhir melawan Inter Milan plus final Piala FA melawan Manchester United.

Melihat pekerjaan luar biasa City musim ini, Frank Lampard meminta para pemain Chelsea untuk mengambil inspirasi dari pekerjaan yang dilakukan untuk membangun peluang meraih treble winner ketika kedua tim bertemu di Etihad pada hari Minggu (21/5/2023).

 

Perhatikan Kerja Kerasnya

Lebih lanjut, Lampard menekankan yang harus dijadikan inspirasi adalah kerja keras City dan bukan ketika mereka mengangkat trofi Liga Inggris.

“Seorang pemain harus memahami bahwa momen mengangkat piala adalah karena semua pekerjaan yang dilakukan selama bertahun-tahun melawan rintangan, apa pun itu, seberapa keras mereka bekerja. Tim itu jelas bekerja keras dan kemudian ketika seseorang harus berhenti bekerja keras, yang berikutnya masuk dan bekerja keras. Itulah yang harus dipahami para pemain,” tegas Lampard. ( Liputan6.com )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.