Kuota Jemaah Haji Pandeglang Capai 1.253, Terdiri dari 4 Kloter

Ilustrasi ibadah haji. (Foto: detikcom)

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kuota jemaah haji di Kabupaten Pandeglang, Banten, sebanyak 1.253 jemaah yang terdiri dari 4 kloter. Sebanyak 384 calon jemaah yang tergabung dalam kloter 16 akan diberangkatkan pada Minggu 28 Mei 2023. Calon jemaah haji ini tergabung dalam gelombang pertama.

 

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Pandeglang, M. Mucholid mengatakan, saat ini pihaknya tengah menunggu koper dari calon jemaah untuk diberangkatkan ke embarkasi.

 

“Sekarang lagi pengumpulan koper dari jemaah kloter 16 yang akan diberangkatkan nanti malam Minggu, pagi ini sampe sore kita sudah menerima dan sudah berdatangan nih koper yang akan diberangkatkan nanti di kloter 16,” kata dia, Jumat (26/05).

 

Ia mengatakan, total jemaah haji asal Pandeglang tadinya sebanyak 1.179. Namun ada kuota tambahan dari jemaah cadangan.

 

“Pandeglang yang awalnya berjumlah 1.179 ada kuota tambahan dari cadangan, kita mendapatkan kuota 1.226 dan semalam ada rilis lagi tambahan lagi dari cadangan sejumlah 31 jemaah. Jadi jumlah jemaah bertambah jadi 1.253 jemaah yang terdiri dari 3 kloter full dan 1 kloter gabungan,” jelasnya.

 

Baca: KPU RI Lantik 7 Anggota KPU Banten, 2 Anggota dari Pandeglang

 

Baca: Antisipasi Kekeringan, BPBD-PK Pandeglang Imbau Warga Hemat Air Bersih dan Lapor

 

Dikatakannya, kuota calon jemaah haji asal Pandeglang ini terbagi menjadi 4 kloter. Untuk pemberangkatan kloter 16 sebanyak sebanyak 384 jemaah, akan dilakukan pada hari Minggu, 28 Mei 2023 pukul 03.20 WIB oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

 

“Jadi tiga kloter full satu kloter gabungan. Dua kloter di gelombang pertama, dua kloter di gelombang kedua. Di gelombang kedua satu kloter full dan satunya kloter gabungan. Insha Allah berikutnya yang gelombang pertama akan diberangkatkan pada tanggal 4 Juni, ketiganya insha Allah tanggal 9 Juni. Gelombang terakhir tanggal 14 (Juni) itu gabungan, ada 99 jemaah,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.