» » Jelang Ramadan, Stok Beras di Bulog Aman

Pandeglang - Menjelang Ramadhan yang tahun ini jatuh pada bulan Juli 2013 nanti, stok beras di Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Lebak-Pandeglang dinyatakan aman. Bahkan stok beras yang ada saat ini cukup untuk empat sampai lima bulan ke depan.

Kepala Bulog Sub Divre Lebak-Pandeglang, Guntur Muayad Bustomi mengatakan, pihaknya sudah mempunyai stok sebanyak 13 ribu ton atau 13 juta kilo gram beras. Dikatakan Guntur, menjelang Ramadhan dan Idul Fitri biasanya harga-harga kebutuhan akan mengalami kenaikan, tidak terkecuali beras.

Untuk mengantisipasi itu, Bulog sudah menyiapkan beberapa langkah agar ketersediaan beras aman dan harga beras tidak terlalu tinggi. Langkah itu diantaranya mengadakan operasi pasar (OP) jika harga beras di pasar sudah tidak terkendali.

Guntur menambahkan, jenis beras di gudang Bulog saat ini ada dua jenis, yakni beras lokal yang diambil dari wilayah Lebak dan Pandeglang, dan beras luar negeri. Dia menerangkan, untuk beras lokal sebanyak sembilan ton dan beras luar sebanyak empat ton. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply