Ini Link Real Count KPU yang Bisa Diakses Masyarakat, Lengkap di Seluruh Wilayah Indonesia

Hasil hitung suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI yang diakses di web KPU RI, Kamis (15/02/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung serentak pada Rabu 14 Februari 2024 sudah rampung digelar. Untuk mengetahui hasil sementara penghitungan suara Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan situs web bagi masyarakat melalui http://pemilu2024.kpu.go.id/.

 

Dalam situs ini masyarakat dapat mengetahui dengan detail perolehan suara baik itu Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), maupun Pemilu DPD.

 

Diketahui, saat ini masyarakat Indonesia tengah memantau hasil Pemilu 2024 baik melalui quick count maupun real count. Real count KPU sendiri akan menjadi hasil sebenarnya dari Pemilu. Datanya akan diupdate secara berkala oleh KPU menjelang hari akhir rekapitulasi yang terjadwal pada tanggal 20 Maret 2024.

 

Untuk mengetahui hasil Pemilu 2024, masyarakat dapat membuka http://pemilu2024.kpu.go.id/. Setelah membuka tautan, maka akan terpampang beberapa menu pilihan yang dapat digunakan sesuai keinginan.

 

Baca: Bupati Imbau Seluruh Pihak Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024

 

Baca: Logistik Pemilu untuk TPS Mulai Disalurkan

 

Komisioner KPU Pandeglang, Restu Sugrining Umam membenarkan keabsahan situs tersebut.

 

“Bisa juga lihat hasil sirekap penghitungan suara sementara, di link itu juga bisa dilihat hasil kabupaten Pandeglang,” kata dia.

 

Adapun, dalam laman ini terdapat disclaimer sebagai berikut:

1. Publikasi Form Model C/D Hasil adalah hasil penghitungan suara di TPS dengan tujuan untuk memudahkan akses informasi publik.

 

2. Penghitungan suara yang dilakukan oleh KPPS, rekapitulasi hasil penghitungan suara dan penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh PPK, KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi dan KPU berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.