» » Tips Mengisi Liburan Kreatif Di Rumah




Liburan menjadi kesempatan emas bagi setiap keluarga untuk berkumpul,refreshing dan mencoba hal - hal baru di luar rutinitas.

Berlibur berarti mengambil waktu khusus untuk bersenang - senang yang tidak berhubungan dengan kegiatan rutinitas pekerjaan kantor, kuliah maupun urusan lain yang menyita kebersamaan kita ditengah keluarga.

Apakah berlibur harus selalu pergi dan mengunjungi tempat rekreasi? tidak juga. Kita bisa memanfaatkan beberapa pilihan liburan kreatif bersama keluarga di rumah jika mau. Terutama bila liburan hanya singkat dan sedang berhemat. Belum punya ide?

Bagi yang memiliki putra putri beranjak remaja, tidak punya pembantu, dan berencana untuk tidak keluar kota selama liburan, berikut ini ada beberapa saran yang mungkin bisa dipilih untuk mengisi liburan bersama keluarga di rumah.

Untuk ibu :

1355195184658628614

Mencoba beberapa resep menu baru untuk dihidangkan di tengah keluarga.

Menata ulang dekorasi dan pernak pernik ruangan dalam rumah, dan menanam bunga bersama putra putri .

Membersihkan barang - barang yang layak pakai misal baju, sepatu, tas,mainan anak, buku dll yang sudah tidak digunakan dan mengepaknya untuk disumbangkan.

Mengajak anak merapikan isi lemari pakaian, rak sepatu, dan meja belajar mereka.

Menyeleksi barang - barang yang sudah rusak di kamar mandi, dapur dan ruang keluarga, bila perlu dibuang agar tidak semakin bertumpuk di gudang dan di setiap sudut ruangan.

1355194167368082172

Untuk Ayah :

Memeriksa semua pemeliharaan bangunan rumah, perbaiki bila ada kerusakan, memperbaiki saluran air bila buntu, mengecek kamar mandi dan mengundang tehnisi yang diperlukan untuk servis atau perbaikan rumah.

Bersama keluarga membersihkan pekarangan sekitar rumah, membuang kaleng bekas dan mengganti tanaman yang sudah mati dan tak terawat, membuat serapan air ( biopori ), dan membersihkan barang barang yang menumpuk di gudang.

Mengganti warna cat dinding rumah dan mengubah desain ruangan dengan penataan ulang posisi furniture, memperbaiki furniture yang ada kerusakan sederhana.

Menyeleksi barang barang elektronik/ otomotif yang sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki dan membersihkannya agar tidak bertumpuk di gudang.

Membersihkan kandang hewan peliharaan, membersihkan kolam ikan atau akuarium, dan koleksi tanaman hias.

13551976851364052194

Naim Ali / Kampretos

1355200554260238491

Untuk Remaja Putri :

Merapikan lemari pakaian dan rak buku, sisihkan koleksi pakaian, boneka dan buku yang masih bisa disumbangkan bagi orang yang membutuhkan.

Periksa semua perlengkapan make up, mencuci alat - alat, dan menyingkirkan peralatan make up yang kadaluarsa.

Menata ulang pernak - pernik kamar pribadi dan mencuci semua koleksi boneka atau pernak pernik hiasan.

Membantu ibu menyusun dekorasi rumah, menanam bunga dan desain kamar agar merasa nyaman.

Membuang barang - barang atau pernak - pernik hiasan yang tidak berguna dan rusak agar tidak menumpuk dalam kamar.

13551943744634996

foto koleksi Hanafi Mukti / kampretos

Untuk remaja laki - laki :

Periksa semua koleksi alat olahraga dan alat - alat yang mendukung hobi. Misalnya mulai dari sepatu olahraga, bola basket, alat memancing, alat musik, alat elektronik, kamera, sepeda, motor dan sebagainya. Kirim ke tempat servis bila perlu pemeliharaan rutin.

Membersihkan dan merawat perangkat elektronik dan alat olahraga yang dimiliki dan merapikan tempat penyimpanan.

Gunakan kesempatan liburan untuk menata ulang dan membersihkan tempat perlengkapan hobi dan semua koleksi pernak - pernik barang di kamar.

Membantu ayah dan ibu membersihkan pekarangan dan mendesain ulang dekorasi rumah. Membuat hiasan dinding dengan koleksi foto, atau melengkapi koleksi akuarium atau binatang peliharaan untuk hiburan keluarga

Menyisihkan barang - barang yang sudah tidak terpakai untuk disumbangkan pada yang membutuhkan. Bersama keluarga mengantarkan sumbangan ke panti asuhan dari barang koleksi keluarga yang masih layak pakai.

Salam hangat

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply