» » 11 September, BLSM Tahap Kedua Dibagikan di Labuan

Labuan - Pembagian pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap kedua di Kecmatan Labuan akan dibagikan serentak pada Rabu (11/09/2013). Camat Kecamatan Labuan, Agus Riyanto mengatakan, pencairan ini akan dilakukan secara serentak di Labuan, sama dengan pencairan sebelumnya.

Agus menambahkan, terkait masyarakat yang layak mendapatkan namun tidak mendapatkan BLSM pada pencairan pertama, pada pencairan kali ini, juga tidak akan mendapatkan.

Sementara itu, Kepala Desa Rancatereup yang juga sebagai Ketua Ikatan Desa (Ikades) Kecamatan Labuan, H. Ade Saefudin mengatakan, para penerima dana BLSM di tiap desa tidak sebanding dengan jumlah masyarakat miskin yang ada. Dirinya juga mengaku, tidak ada penambahan penerima untuk pencairan kedua ini.

Dirinya mencontohkan, di Desanya, jumlah warga miskin di Desa Rancatereup sebanyak 486 Kepala Keluarga (KK) yang layak mendapatkan, namun hanya 234 KK saja yang menerima atau sekitar 45 % saja.

Program BLSM pada penyalurannya tidak bisa diwakili dan hanya bisa diambil oleh perwakilan keluarga yang tercantum dalam Kartu Keluarga. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply