» » Pemkab Dekatkan Pelayanan KB Pada Masyarakat

Pandeglang - Pemkab Pandeglang, mendekatkan pelayanan Keluarga Berencana (KB) pada masyarakat, dalam upaya memperluas cakupan program tersebut. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Kabupaten Pandeglang, Tati Suwagiharti mengatakan, dengan pendekatan pelayanan itu diharapkan masyarakat tertarik untuk ber-KB.

Mobil pelayanan KB itu, memberikan pelayanan pada enam titik, dan siap datang kapan pun dibutuhkan. Dalam kendaraan itu ikut serta petugas dan warga mendapat layanan KB gratis.

Ia juga menjelaskan, masyarakat juga bisa mendapat pelayanan KB pada setiap pusat pelayanan kesehatan serta dokter atau bidan praktik terdekat. Ia juga menjelaskan, target peserta baru KB di Pandeglang, sebanyak 43.795 akseptor, lebih sedikit dibandingkan target 2012 yang mencapai 55.767 peserta.

Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi meminta para camat dan lurah/kepala desa di daerah itu, agar ikut berperan aktif dalam menyukseskan program keluarga berencana (KB).

Selain itu, juga membentuk jejaring penanganan korban tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dengan melibatkan stakeholder terkait. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply