» » Pencari Kerja Di Pandeglang Cukup Tinggi

Pandeglang - Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pandeglang, Anwar Fauzan mengatakan, jumlah pencari kerja di daerah tersebut setiap tahun cukup tinggi. Pada 2012 jumlah pencari kerja tercatat 11 ribu orang, dan tahun ini sampai dengan akhir Agustus tercatat 7.511 orang.

Menurutnya, data pencari kerja tersebut diperoleh dari pengurusan kartu kuning, yang merupakan salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan. Ia juga menyatakan, para pencari kerja yang membuat kartu kuning tersebut didominasi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA)/sederajat.

Pihaknya siap memfasilitasi para lulusan yang ingin bekerja tersebut, diantaranya dengan mengeluarkan kartu kuning dengan proses cepat, yakni sudah jadi dalam sehari. Mengenai tujuan pencari kerja, banyak yang di dalam kota, tapi juga tidak sedikit dengan tujuan luar daerah.

Terkait jumlah pengangguran, data riilnya ada di Badan Pusat Statistik (BPS) yang terus melakukan pendataan, sedangkan di pihaknya hanya berdasarkan pengurusan kartu kuning. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply