» » Puskemas Labuan Lakukan Penyuluhan Kebersihan Lingkungan

Labuan - Puskesmas Labuan, Kabupaten Pandeglang, menggelar kegiatan penyuluhan terkait kebersihan lingkungan dan kesehatan di Kampung Laba, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, pada Senin (30/09/2013).

Kepala Puskesmas Labuan, Dr. Marfuah mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kepada masyarakat yang sering membuang hajat atau BAB sembarangan, di sekitar pantai dan kebun, karena bisa menyebabkan berbagai penyakit. Menurutnya, penyakit diare bisa disebabkan karena dari mencuci tangan yang tidak bersih, atau dihinggapi lalat yang akhirnya ke makanan.

Kebiasaan BAB sembarangan yang bisa membahayakan lingkungan dan kesehatan ini, menurutnya, bisa merusak alam dan dapat menimbulkan berbagai penyakit. Untuk itu, pihaknya mencoba merubah kebiasaan masyarakat tersebut, melalui berbagai penyuluhan terkait kesadaran lingkungan.

Camat Kecamatan Labuan, Agus Riyanto mengatakan, praktet BAB sembarangan di Labuan memang masih tinggi, khususnya di Desa Cigondang dan Desa Teluk. Untuk itu, dirinya menghimbau, agar kepedulian terhadap diri sendiri dan lingkungan agar menjaga kesehatan dan lingkungan. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply