» » BPKC Optimis Caringin Jadi Kabupaten

Pandeglang - Ketua Badan Pembentukan Kabupaten Caringin (BPKC), Ayip Ali optimis Caringin menjadi Kabupaten. Menurutnya, Daerah Otonomi Baru (DOB) Caringin menjadi Kabupaten tinggal 1 langkah lagi, yakni tinggal menunggu Rancangan Undang-Undang (RUU) disahkan oleh DPR RI.

Hal tersebut dikatakannya pada saat rapat konsolidasi dan persiapan eks Kwadanaan Caringin menjadi Kabupaten di salah satu hotel di Kecamatan Carita, pada Rabu (25/12/2013).

Rapat tersebut, dihadiri oleh para ulama, tokoh masyrakat, Camat, Kepala Desa, 7 perwakilan anggota politik, serta perwakilan masyarakat dari 7 Kecamatan, diantaranya Kecamatan Labuan, Carita, Jiput, Cikedal, Pagelaran, Sukaresmi dan Patia.

Sekjen BPKC, Thoni Fathoni Mukson menambahkan, 22 DOB yang dibahas oleh DPR RI dan akan disahkan pada tahun 2014 mendatang, salah satunya Caringin. Dirinya juga meminta keseriusan perwakilan Parpol di Pandeglang, untuk serius dalam mengawal Caringin menjadi Kabupaten.

Sementara itu, Humas Bidang Pemerintahan DPR RI, yang mewakili ketua Pokja Banleg DPR RI Dimyati Natakusuma, Muzijatullah menyarankan, agar semua warga yang masuk dalam wilayah Kabupaten Caringin untuk menjaga kekompakan sehingga pembentukan Kabupaten bisa cepat terwujud.

Muzijatullah juga menyarankan, agar persyaratan terkait dengan perbatasan wilayah untuk secepatnya diselesaikan, karena belajar dari pengalaman sebelumnya, banyak pemekaran wilayah yang terganjal karena konflik tersebut. (Mudofar/937)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply