» » 2013, 9 Kecamatan Terdampak Bencana Alam

Pandeglang - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, mencatat hingga akhir Desember 2013 terdata 5.617 kepala keluarga dan 16.464 warga terkena dampak bencana. Bencana banjir dan longsor hingga akhir tahun itu, tersebar di sembilan kecamatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Encep Suryadi mengatakan, terkait bencana di 9 kecamatan itu pihaknya sudah mendistribusikan bantuan kepada para korban bencana.

Kecamatan yang terkena dampak banjir, adalah Kecamatan Panimbang, Munjul, Sukaresmi, Cikeusik, Sobang, dan Kecamatan Labuan. Sementara yang terkena longsor yaitu, Kecamatan Cimanggu, Mandalawangi, dan Kecamatan Saketi.

Dalam kesempatan itu, Encep juga meminta kepada masyarakat yang berada di daerah rawan bencana untuk mewaspadai kemungkinan kembali terjadinya banjir di wilayah Pandeglang. Apalagi saat ini belum memasuki puncak curah hujan tinggi.

Anggota Komisi III DPRD Pandeglang, Rain Fachruddin meminta kepada pemerintah untuk terus mewaspadai kemungkinan kembalinya banjir di wilayah Pandeglang. Berbagai persiapan penanganan bencana harus segera disiagakan sedini mungkin agar pada saat terjadi bencana pemerintah sudah siap melakukan penanganan. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply