» » Muslimat MA Gelar Seminar Radikalisme

Menes - Guna mencegah adanya faham radikalisme, Pimpinan Daerah Muslimat Mathlaul Anwar Kabupaten Pandeglang, menggelar seminar nasional dengan tema “Peran Ibu dalam Menangkal Faham Radikalisme” di aula Baitul Hamdi Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Rabu (26/03/2014).

Kegiatan ini dihadiri beberapa pembicara, diantaranya Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Nurul Hidayah, Ketua Yayasan Bina Wanita Bahagia, Izzah Faizah M.Ag, dan Ketua PW Muslimat Mathlaul Anwar Provinsi Banten, Hj. Setianah.

Ketua panitia kegiatan, Farida S.Ag mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh para peserta yang berjumlah 100 orang. Peserta terdiri dari kalangan ibu rumah tangga dan para guru di Kecamatan Menes, yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait dengan faham radikal, agar dapat menangkal faham-faham tersebut.

Menurutnya, Kecamatan Menes yang sudah dikenal dengan banyaknya lembaga pendidikan formal dan agama ini, dapat sekiranya menjadi salah satu contoh bagi Kecamatan lainnya di Kabupaten Pandeglang, agar para ibu dapat lebih berperan dan dapat mempunyai wawasan lebih agar dapat menangkal faham-faham tersebut.

Sementara itu, salah satu pembicara, Izzah Faizah dalam materinya, menyampaikan bahwa seorang ibu tidak hanya dituntut sigap dalam masalah rumah tangga saja, namun juga dituntut bijak dalam menyikapi fenomena-fenomena yang ada, agar terjadi keseimbangan dalam hidup. (Mudofar/937)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply